Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Total BB 1,16 Kilogram Sabu

Petugas BC Bandara Hang Nadim Batam Kembali Amankan 2 Kurir Narkoba
Oleh : CR-17
Selasa | 05-12-2017 | 14:14 WIB
BB-Sabu-Bandara1.gif Honda-Batam
BB sabu yang diamankan petugas Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Bea dan Cukai Tipe B Batam kembali mengamankan kurir narkoba jenis sabu di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (4/12/2017) siang. Dari dua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,16 kilogram.

Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Bea Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku sekitar pukul 13.30 WIB saat akan melewati mesin pemindai x-ray.

"Iya benar kami mengamankan dua tersangka kurir narkoba jenis sabu, di Bandara Hang Nadim Batam senin siang. Kedua pelaku ini, diketahui akan berangkat menuju Surabaya dengan Maskapai Citilink, dengan nomor penerbangan QG 922," ujar Raden Evy Suhartantyo.

Petugas pertama sekali mengamankan tersangka atas nama M.Isa (29), WNI asal Aceh Utara. Gerak gerik tersangka yang mencurigakan dan wajah pucat saat melewati mesin x-ray membuat petugas terpaksa melakukan pemeriksaan menyeluruh, dan mendapati sabu yang disimpan di dalam sepatu.

"Tersangka membagi sabu sebanyak 406 gram, menjadi 4 bungkus. Tidak hanya itu, ia juga mengaku bahwa tidak sendirian dalam membawa barang haram tersebut," lanjutnya.

Dari pengakuannya memiliki rekan bernama Azhar (22) yang juga membawa sabu yang akan dibawa ke Surabaya. Setelah dilakukan pencarian, petugas berhasil mengamankan tersangka lainnya yang telah berada di dalam bandara.

Dari tersangka Azhar yang juga merupakan WNI asal Pidie Aceh ini, petugas juga berhasil mengamankan 6 bungkus sabu dengan berat total 610 gram.

"Total barang bukti sebanyak 1,16 kilogram," pungkasnya.

Editor: Yudha