Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Hape di Indekos Bengkong Indah Babak Belum Dihajar Massa
Oleh : Romi Chandra
Senin | 04-12-2017 | 13:26 WIB
maling-Hape-bengkong1.gif Honda-Batam
Maling hape di Bengkong Indah diamankan Polisi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Awaludin, babak belur dihajar masa. Pasalnya, pria 27 tahun ini ketangkap tangan mencuri handphone di indekos kawasan Bengkong Indah, Senin (4/12/2017) subuh.

Saat ini, ia sudah diamankan di Mapolresta Barelang untuk proses selanjutnya. Ditanyai pewarta, ia nekat mencuri karena butuh biaya untuk sehari-hari. Sementara ia sendiri hingga kini belum bekerja.

"Kondisi sekarang di Batam susah bang. Saya sudah cari kerja tapi belum dapat-dapat. Sementara saya juga harus makan dan bayar uang kos," ungkap Awaludin, Senin siang.

Diceritakan, kejadian itu berawal saat ia melewati indekos tersebut, dan melihat pintu kamar terbuka. Tidak hanya itu, ia juga melihat dua unit handphone ada di dalam kamar, dan tidak melihat penghuninya.

Niat jahatnya muncul, dan langsung mendekati lokasi. Setelah melihat situasi sekitar aman, ia masuk untuk mengambil ponsel tersebut.

Sayangnya, saat ia mau keluar kamar, pemilik indekos itu datang. Karena panik, korban langsung berteriak sehingga mengundang perhatian penghuni kos dan warga sekitar.

"Yang punya kamar ini teriaki saya maling. Orang-orang datang dan langsung pukuli saya. Setelah itu polisi datang dan membawa saya ke Mapolresta Barelang ini," jelasnya.

Dari pelaku, polisi mengamankan dua unit handphone yang ia curi. Selain itu, dua bilah pisau turut diamankan yang dibawa pelaku untuk beraksi. Sementara pewarta belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari polisi.

Editor: Yudha