Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Haris Minta Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan Meski Ada Pilkades
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 23-11-2017 | 12:14 WIB
sd-MAMPOK-JEMAGA.jpg Honda-Batam
Aktivitas belajar mengajar di SD 004 Mampok, Kecamatan Jemaja Timur, Anambas, tetap berjalan meski ada Pilkades (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meminta aktivitas masyarakat tetap berjalan, meski sedang menggelar Pemilihan Kades serentak gelombang I tahun 2017. Khususnya pada pelayanan kesehatan dan pendidikan.

"Meski ada pesta demokrasi di sejumlah desa, kami berharap pelayanan kesehatan dan pendidikan tetap berjalan di desa itu," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Kamis (23/11/2017).

Haris menegaskan, pihaknya tidak ingin ada oknum pegawai yang malas bekerja karena ada Pilkades. "Itu yang kita antisipasi. Tidak ada cerita Pilkades, macet pelayanan," tegasnya.

Pantauan di lapangan, aktivitas pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan pendidikan tetap berjalan seperti hari biasanya.

Seperti diketahui,? hari ini (Kamis 23/11/2017) delapan belas desa menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2017.

Adapun 18 desa yang mengikuti Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2017 yakni, dari Kecamatan Jemaja, Desa Impol, Mampok, Air Biru, Keramut, Rewak, Sunggak. Dari Kecamatan Jemaja Timur, Desa Kuala Maras, Ulu Maras, Genting Pulur, Bukit Padi.

Kemudian, dari Kecamatan Palmatak, Desa Bayat, Langir, Mubur, Piabung. Dari Kecamatan Siantan Selatan, Desa Telaga Kecil, Kiabu. Dari Kecamatan Siantan Tengah, Desa Teluk Siantan. Serta Kecamatan Siantan Timur, Desa Batu Belah.

Editor: Udin