Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Bintan Terus Benahi Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan
Oleh : Harjo
Kamis | 02-11-2017 | 17:02 WIB
Direktur-RSUD-Bintan1.gif Honda-Batam
Direktur RSUD Bintan dr Benni Antony. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pelayanan RSUD Bintan tipe D di Kijang, Kecamatan Bintan Timur dirasakan sudah sangat memadai. Termasuk jumlah dokter yang ada walaupun masih banyak yang berstatus kontrak part time.

"Pelayanan kita sudah sangat baik, terbujtu daru jumlah kunjungan pasien yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Terakhir kunjungan pasien sudah lebih dari 200 orang," ujar Direktur RSUD Bintan dr Benni Antony kepada BATAMTODAY.COM di kantor Bupati Bintan, Kamis (2/11/2017).

Ia menjelaskan, RSUD Bintan saat ini sudah memiliki dua dokter speasialis anak dan dua dokter kandungan yang statusnya PNS atau tetap. Selain itu, satu dokter anastesi, dua dokter penyakit dalam, dua dokter bedah statusnya masih kontrak dan belum full time.

"Karena belum semua dokter penuh waktu bertugas dan masih kontrak, saat ini RSUD Bintan juga sedang menyekolahkan beberapa orang dokter spesialis. Sementara dari sisi fasilitas RSUD Bintan masih membutuhkan ruang ICU, laboratorium radiologi dan cityscan," ujar dr Benni.

Disampaikan juga, pihak RSUD Bintan sudah mengusulkan pembangunan kamar bedah baru dan ruang ICU dengan harapan tahun 2018 sudah terealisasi. Terkait masalah komunikasi antara pasien dan bagian pelayanan, pihak RS ini juga terus melakukan perbaikan.

"Untuk meningkatkan pola komunikasi dalam memberikan pelayanan, pihak RS juga akan mengikut sertakan pegawainya mengikuti workshop dan pelatihan. Karena masalah pelayanan kesehatan harus terus menerus lakukan peningkatan," imbuhnya.

Editor: Yudha