Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelayanan RSUD Tanjunguban Kurang Maksimal Akibat Kekurangan Tenaga Medis
Oleh : Harjo
Kamis | 26-10-2017 | 11:38 WIB
RSUD-Tanjunguban13.gif Honda-Batam
RSUD Tanjunguban. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejumlah pasien merasa kecewa dengan pelayanan di RSUD Tanjunguban, terutama bagi pasien yang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan.

Seperti yang dialami La Sikuru, Ia merasa kecewa saat akan berobat ke RSUD Tanjunguban yang berbekal rujukan dari salah seorang dokter tidak bisa langsung mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Pihak BPJS dan bagian pendaftaran menyampaikan kalau pasien hari ini sudah terlalu banyak dan dokter hanya satu. Kita berharap agar keberadaan RS harus lebih maksimal dan pemerintah juga harus memberikan perhatian terhadap pelayanan di RSUD Tanjunguban," harapnya.

Sementara itu, Humas RSUD Tanjunguban, Iranti yang dikonfirmasi terpisah tidak menampik terjadi kekurangan tenaga medis. Terkait keluhan pasien tersebut karena pertimbangan banyaknya pasien dan takut tidak terlayani sehingga bagian pendaftaran menyampaikan yang sebenarnya.

"Memang untuk tenaga kurang, pasien hari ini jumlahnya sudah mencapai 55 pasien dan hanya ditangani oleh satu dokter. Artinya dengan pertimbangan pasien tersebut terlalu lama menunggu makanya disampaikan seperti itu," ujarnya.

Editor: Yudha