Lepas JCH Kloter Terakhir Kepri

Nurdin Imbau Masyarakat Saling Mendoakan untuk Kebaikan Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 25-08-2017 | 18:38 WIB
Nurdin-serahkan-bendera.gif
Nurdin secara resmi menyerahkan Bendera Merah Putih sebagai simbol bahwa ini adalah jamaah haji asal Indonesia, yang tengah menjadi tamu Allah SWT di Mekkah (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengajak masyarakat Kepri dan Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam untuk saling mendoakan demi kebaikan sesama. Gubernur memohon agar JCH selalu sehat dalam menjalani rangkaian ibadah dan pulang menjadi hari yang mabrur.

"Doakan juga kampung halaman kita tercinta ini menjadi negeri yang Baldatun Thoyibatun Warabun Ghafur. Agar Kepri makin maju dan sejahtera lagi," kata Nurdin saat melepas keberangkatan Kloter 27 Embarkasi Batam, di Asrama Haji Batam, Jumat (25/8) petang.

Kloter yang membawa 386 JCH ini merupakan rombongan penerbangan terakhir dari Embarkasi Batam untuk musim haji tahun ini. Mereka terbang sekitar pukul 19.50 WIB dari Bandar Udara Hang Nadim Batam menuju Mekkah.



Nurdin berpesan agar JCH tetap menjaga kesehatan. Karena ini sangat penting, agar JCH bisa mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji nantinya.

"Kita tidak ingin JCH sampai sana justru sakit," harap Gubernur.

Jutaan JCH dari seluruh dunia hadir di tanah suci. Karena itu Nurdin juga berpesan JCH Embarkasi Batam menjaga diri dengan sebaik mungkin. Senantiasa berkordinasi dengan petugas PPIH, agar tidak terjadi sesuatu di luar yang diinginkan. JCH juga diminta bisa bersikap mandiri, yakni bisa menjalankan seluruh rangkain ibadah haji dengan baik.

"Saya yakin, kalau seluruh JCH bisa melaksanakannya. Karena sebelumnya, pasti telah mengukuti pembekalan manasik haji," kata Nurdin.

Nurdin secara resmi menyerahkan Bendera Merah Putih sebagai simbol bahwa ini adalah jamaah haji asal Indonesia, yang tengah menjadi tamu Allah SWT di Mekkah.



Adapun Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama yang juga Ketua PPIH Provinsi Kepri, Marwin Jamil, menjelaskan bahwa kloter ini merupakan kloter terakhir yang akan segera menyusul JCH lainnya, yang telah kebih dahulu berada di Mekkah.

Marwin juga mendoakan agar seluruh JCH kloter terakhir ini bisa sampai dengan selamat di Mekkah untuk selanjutnya bersama jamaah lain melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Dari 386 JCH, masing-masing terdiri dari Kota Tanjungpinang sebanyak 214 orang, dari Kota Batam 165 orang dan Kabupaten Karimun dua orang. Adapun Petugas Penyelenggara Ibadah Haji sebanyak 5 orang.

Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah pada kesempatan tersebut juga menyempatkan melepas dengan menjabat para tamu-tamu Allah yang langsung menaiki bus menuju Bandar Udara Hang Nadim. Sekadaprov tak lupa mengucapkan selamat jalan kepada rombongan JCH.

Editor: Udin