Darurat Banjir, Kecamatan Batuaji Segera Bongkar Ruli Sekitar Drainase
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 30-05-2017 | 14:38 WIB
Ruli-drainase1.gif
Bangunan liar yang berdiri disekitar saluran drainase. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Banjir masih persoalan serius di Batuaji saat ini. Dalam waktu dekat, pihak Kecamatan akan menertibkan dua kawasan pemukiman warga yang berdiri di sekitar saluran drainase.

Camat Batuaji, Fridkaler mengatakan, dua pemukiman warga yang jadi target penertiban itu adalahrumah liar (ruli) di dekat Kantor Lurah Kibing dan bangunan dapur perumahan yang menggunakan zona drainase di Kelurahan Buliang.

"Dua titik itu sudah krusial. Berdiri di sepanjang zona drainase. Sampah dan rumput sudah menutupi drainase tersebut. Makanya pemukiman sekitar yang kena imbas banjir," ujar Fridkalter, Selasa (30/5/2017).

Dua lokasi pemukiman itu kata akan diberi waktu hingga tiga bulan ke depan agar segera membongkar sendiri. "Jika mereka tak gubris kami akan bongkar paksa," tegasnya.

Sementara untuk pemukiman liar di dekat Kantor Lurah Kibing, kata Fridkalter umumnya menutupi saluran drainase yang ada. Drainase tersebutpun mampet karena tertutup bangunan liar tersebut.

"Kalau yang di kelurahan Buliang itu, umumnya perumahan tapi mereka bangun dapur ke belakang sampai ke drainase. Itu yang terjadi di sepanjang drainase dari perumahan Kodim itu. Itu juga harus dibongkar," ujarnya.

Editor: Yudha