Gubernur Ansar Lobi Dua Menteri untuk Pembangunan Jalan Inpres dan BLK di Kepri
Oleh : Redaksi
Jumat | 28-06-2024 | 19:00 WIB
Ansar-Lobi-Menteri1.jpg
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad beraudiensi bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja di Jakarta dengan beraudiensi bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah di ruang kerja kementerian masing-masing pada Kamis (27/6/2024).

Dalam kunjungan ini, Gubernur Ansar mengutarakan rencana mengundang Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi Provinsi Kepri guna meresmikan beberapa program nasional yang telah selesai dibangun dan sedang berjalan.

Pada pertemuan pertama dengan Menteri Suharso Monoarfa, Gubernur Ansar membahas beberapa hal, terutama kelanjutan pembangunan tahap ketiga di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, termasuk rencana pembangunan Monumen Bahasa Indonesia. Diharapkan ground breaking-nya dapat dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami berharap Bapak Presiden dapat meresmikan beberapa program strategis, termasuk revitalisasi Pulau Penyengat dan tiga bandara di Provinsi Kepri," kata Gubernur Ansar.

Ketiga bandara tersebut adalah Bandara di Tambelan, Kabupaten Bintan; Bandara di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas; dan Bandara di Karimun yang sedang dalam proses perpanjangan runway.

Gubernur Ansar juga meminta arahan dari Menteri Suharso terkait pembangunan jalan Inpres di Kepri pada tahun 2024 agar dapat berjalan maksimal, serta membahas roadmap transformasi ekonomi Kepri yang telah selesai dibahas di Bappenas.

"Semoga target pembangunan Provinsi Kepri tahun 2024 bisa maksimal dan besar harapan kami agar Bapak Presiden dapat berkunjung ke Kepri untuk meresmikan beberapa proyek yang telah selesai dan yang sedang berjalan," ujar Gubernur Ansar.

Selanjutnya, Gubernur Ansar bertemu dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. Pada pertemuan tersebut, Gubernur Ansar mengundang Menteri Ida untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Batam dan membuka pelatihan perdana pada 10 Juli mendatang.

Gubernur Ansar berharap Menteri Ida juga berkenan mengunjungi Kabupaten Karimun untuk meresmikan gedung Workshop pelatihan kerja yang telah selesai dibangun.

"BLK Batam yang akan diresmikan oleh Ibu Menteri Ketenagakerjaan merupakan BLK multi bidang, termasuk bidang animasi, reparasi AC, listrik, dan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerja masyarakat Kepri," ungkap Gubernur Ansar.

Dengan kehadiran Menteri Ketenagakerjaan, Gubernur Ansar berharap dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta pelatihan dan pekerja di Provinsi Kepri untuk meningkatkan produktivitas.

Editor: Yudha