Hari Ini, Satgas Mafia Pangan Polresta Barelang Sidak Sembako
Oleh : Romi Chandra
Senin | 29-05-2017 | 09:56 WIB
kapolresta-Hengki.gif
Kapolresta Barelang, AKBP Hengki. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Tugas (Satgas) Mafia Pangan Polresta Barelang akan melakukan sidak kebutuhan bahan pokok. Kegiatan itu direncanakan hari ini, Senin (29/5/2017).

Pantauan di Mapolresta Barelang, tim tengah melakukan persiapan. Bahkan jajaran FKPD juga ikut melakukan sidak, seperti Danlanal, KPU Tipe B Batam, serta intansi lainnya.

"Kita masih menunggu kedatangan beberapa instansi yang berkaitan dalam bidang ini," ungkap Kapolresta Barelang, AKBP Hengki.

Sebelumnya, Unit V Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang juga telah melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Tos 3000 Jodoh, menjelang memasuki bulan Ramadhan, Jumat (12/5/2017) sore.

Hal itu menurut Kanit Tipidter, dilakukan meminimalisir terjadinya kecurangan-kecurngan yang mengkibatkan harga melonjak naik.

"Kami merupakan bagian dari Satgas Mafia Pangan yang pada 8 Mei kemarin dibetuk dibawah Subdit I Indaksi Ditreskrimsus Polda Kepri. Disini kami memantau pasar agar tidak ada terjadinya indikasi mafia pangan yang bermain," ungkap Marganda, di lokasi.

Sejauh ini lanjutnya, pihaknya belum menemukam lonjakan harga yang signifikan. Diperkirakan, harga mulai jelas mengalami kenaikan pada H-5 Ramadhan.

Editor: Gokli