Camat Sagulung Layangkan Surat Peringatan Kedua ke Pengelola Perumahan Cemara Asri
Oleh : CR-14
Selasa | 02-05-2017 | 15:50 WIB
tegurandaricamat.jpg

Inilah fondasi jembatan yang mempersempit saluran drainase di proyek Perumahan Cemara Asri. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY. COM, Batam - Camat Sagulung Reza Khadafy telah melayangkan surat peringatan kedua kepada pihak proyek Perumahan Cemara Asri milik PT Tribatamindo Duta Gotam. Isinya, agar segera membongkar fondasi jembatan yang mempersempit saluran drainase.

 

"Kita sudah kirimkan surat peringatan kedua kepada pengelola Perumahan Cemara Asri agar segera membongkar fondasi jembatan yang mempersempit saluran drainase di depan perumahan mereka," ujar Reza (2/5/2017).

Reza juga mengatakan, jika pihak pengelola tidak mengindahkan surat peringatan yang kedua ini, pihaknya akan melanjutkan dengan surat peringatan yang ketiga.

"Kita masih tunggu pihak perumahan untuk melakukan pembongkaran dalam minggu ini. Kalau tidak dilaksan kita akan layangkan surat peringatan ketiga. Jika tidak juga dilaksanakan, kita akan bongkar paksa," ujar Reza lagi.

Reza Khadafy, menyayangkan sikap pihak pengembang Perumahan yang tidak memikirkan dampak yang akan terjadi terhadap masyarakat banyak atas pembangunan jembatan yang berada di atas saluran drainase itu.

"Sekarang hujan sering datang, sementara saluran drainase yang ada didepan perumahan Cemara Asri tersebut, merupakan saluran drainase utama dari seluruh perumahan yang ada di daerah Genta Batuaji dan Villa muka Kuning. Karena itu kita paksa untuk melakukan pembongkaran," ujar Reza lagi.

Dari berita sebelumnya Tim terpadu dari kecamatan Sagulung menghentikan pembangunan jembatan di pinggir jalan R Suparapto, yang dibangun oleh pihak pengembang Perumahan Cemara Asri.

Pembangunan jembatan itu untuk memudahkan akses menuju perumahan mereka. Sebab jembatan yang dibangun itu tepat berada di depan gerbang Perumahan itu.

Akibat pembangunan jembatan itu, drainase yang semula lebarnya mencapai enam meter dengan kedalam sekitar empat meter jadi sempit tinggal empat meter saja. Batu miring di sisi kiri-kanan jembatan telah dibongkar dan dimajukan ke bagian dalam drainase untuk fondasi jembatan. Panjang saluran drainase yang dipersempit mencapai 18 meter.

Editor: Dardani