Pohon Tumbang di Batuaji Nyaris Menimpa Pengendara Motor
Oleh : CR-14
Selasa | 25-04-2017 | 14:38 WIB
pohon-tumbang1.jpg

Pohon tumbang di Jalan Marina City menutup badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Batam pada Selasa (25/4/2017) siang, menyebabkan pohon yang berada di pinggir jalan Marina City, Kelurahan Tanjunguncang tumbang. Bahkan seorang pengendara nyaris tertimpa pohon.

Pantauan di lokasi, pohon yang berada tepat di tepi jalan tersebut tumbang. Dahan pohon berdiameter 20 sentimeter tersebut nyaris menutupi badan jalan raya dan mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

"Kejadian itu waktu hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba pohon itu langsung tumbang ke jalan. Waktu kejadian itu ada pengendara yang lewat nyaris tertimpa," ujar Dila, warga sekitar.

Dila juga mengatakan, pengendara motor tersebut sempat jatuh karena menghindari pohon tumbang. Melihat itu, warga sekitar langsung menolong pengendara yang naas tersebut.

"Mungkin pengendara itu kaget pas pohon tumbang didekatnya. Dia jatuh karena menghindari pohon yang akan menimpanya," katanya.

Warga sekitar, tanpa dikomando langsung memotong dan menyingkirkan dahan pohon tersebut dari badan jalan. Setelah itu arus lalu lintas kembali normal.

"Di jalan ini emang banyak pohon yang sudah tua dan harus dipangkas agar tidak membahayakan pengendara saat melintas," harap Dila.

Editor: Yudha