Sungai di Putri Hijau Sagulung Segera Dinormalisasi
Oleh : CR-14/ Yosri Nofriadi
Jum'at | 31-03-2017 | 17:14 WIB
Yumasnur-tinjau-sungai.gif

Kepala Dinas Bina Marga Kota Batam, Yumasnur, turun meninjau ke lokasi titik banjir di sepanjang Jalan Putri Hijau menuju Kantor Camat Sagulung (Foto: CR14/ Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Banjir yang terjadi di sepanjang Jalan Putri Hijau menuju Kantor Camat Sagulung pada Kamis kemarin membuat Kepala Dinas Bina Marga Kota Batam, Yumasnur, turun meninjau ke lokasi titik banjir, Jumat (31/3/2017).

Dalam tinjauannya, Yumasnur melihat sungai yang ada di depan Fame Hotel yang kondisinya saat ini sudah mengalami penyempitan. Sungai tersebut juga dipenuhi eceng gondok dan sampah yang menumpuk di sepanjang aliran sungai.

"Ini sungainya harus dinormalisasi kalau tidak akan banjir terus di sini," ujarnya saat di lokasi.

Sungai yang ada di Jalan Putri Hijau yang membentang di belakang Perumahan SP Plaza dan Perumahan Suka Maju, Tembesi, direncanakan akan dinormalisasi. Namun kapan sungai tersebut akan dinormalisasi, Yumasnur masih belum bisa memberikan kepastian.

"Kita masih survei, kapan akan dinormalisasi kita belum bisa pastikan. Yang jelas sungai ini akan dinormalisasi," ujarnya lagi.

Yumasnur juga mengatakan, sebanyak 37 titik sungai yang ada di Kota Batam, rawan meluap dikarenakan drainase sungai mengalami penyempitan dan tidak terawat.

"Untuk mengurangi banjir, drainase buruk harus kita perbaiki dulu, sebelum menunggu normalisasi dilakukan," katanya.

Tinjauan lokasi banjir di sepanjang Jalan Putri Hijau oleh Kepala Dinas Bina Marga Kota Batam itu berlangsung singkat. "Kita hanya meninjau saja, kita masih meninjau lokasi lain yang rawan banjir," ujar Yumasnur mengakhiri.

Editor: Udin