Drainase Tersumbat Sampah, Simpang Kabil Banjir Hingga Selutut Orang Dewasa
Oleh : Hadli
Kamis | 30-03-2017 | 20:02 WIB
Banjir-di-Batam.gif

Kondisi banjir Simpang Kabil hingga setinggi lutut orang dewasa (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sepanjang jalan Simpang Kabil dan arah Batam Centre menjadi langganan bajir saat hujan turun di Batam. Pasalnya, drainase yang tertutup sampah menyebabkan air meluap, Kamis (30/03/2017).

Banjir di simpang Kabil hingga setinggi lutut orang dewasa menyebabkan antrean panjang (Foto: Hadli)

Kondisi banjir parah yang terjadi ini, sempat tidak bisa dilalui kendaraan, sebab banjir mencapai setengah meter lebih. Akibatnya, Polisi lalu lintas yang turun ke jalan, terpaksa mengalihkan kendaraan melalui arah Perumahan Plamo Garden, agat tidak terjadi kemacetan berkepanjangan.

"Dari situ awalnya, banyak sampah yang nyangkut,  makanya air meluap sampai ke jalan," ujar Rudi sambil menunjuk ke arah tumpukam sampah yang menyumbat drainase.

Banjir simpang kabil hingga setinggi lutut orang dewasa (Foto: Hadli)

Pantauan BATAMTODAY.COM, banyak kendaraan yang tiba-tiba berhenti di tengah jalan akibat mogok, karena memaksakan diri untuk menempuh banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut, sehingga busi pada mesin kendaraan terendam air.

Sejauh ini, polisi lalu lintas masih sibuk mengatur laju kendaraan agar tidak senasib dengan pemilik kendaraan lain yang mengalami mogok.

Editor: Udin