Hari Raya Nyepi, Arus Lalulintas Batam Terpantau Lengang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 28-03-2017 | 13:14 WIB
Arus-lalulitas-Simpang-Gelael1.gif

Arus lalulintas di Jalan Laksamana Bintan, Seipanas tampak lengang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Libur Hari Raya Nyepi pada Selasa (28/3/2017) siang, arus lalulitas di sejumlah ruas jalan Kota Batam terpantau lengang.

Seperti pantauan di Jalan Laksamana Bintan, mulai dari bundaran Ocarina menuju lampu merah Simpang Gelael, arus lalulintas yang biasanya selalu padat, siang ini tampak sepi dari kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bahkan antrian kendaraan di lampu merah tampak lenggang. Hanya ada 2 kendaran roda dua yang menunggu giliran lampu hijau. "Ya, seperti perayaan Lebaran mas, sepi. Dari pagi hanya satu penumpang dapat," kata Ari, tukang ojek yang mangkal di kawasan Ruko Glael.

Sementara, Pinandita, Putu Satria Yasa mengatakan di hari Nyepi wajip bagi umat Hindu melakukan ibadah selama 24 jam dari pukul 06.00 Wib hingga balik ke esok hari. Umat Hindu dilarang menyalakan api dan hidupkan lampu dalam diri simbol dalam emosional atau amarah.

"Amatikarye tidak melakukan aktifitas. Amatilelungan tidak berpergian. Amatilelangonan kita tidak menikmati kesenangan. Ini yang dilakukan menjelang puasa," pungkasnya.

Editor: Yudha