Senin Dianggap "Hari Kejepit", 5.750 Penumpang Padati Pelabuhan Domestik Sekupang
Oleh : Irwan HIrzal
Senin | 27-03-2017 | 16:26 WIB
syahbandar-PDS.gif

Kepala Pos Syahbandar PDS Deny Cahyadi (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Senin (27/03/2017) merupakan hari "kejepit" bagi pegawai maupun pekerja dan karyawan di Batam. Karena Selasa merupakan tanggal merah perayaan Nyepi umat Hindu. 

Dari daftar keberangkatan Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) pada Sabtu dan Minggu kemarin, setidaknya ada 5.750 penumpang yang berangkat antar Kota maupun Provinsi. Jumlah ini sangat meningkat dibanding hari-hari biasa.

"Ada kelonjakan hari Sabtu dan Minggu. Tapi puncaknya Sabtu mencapai 3.644 penumpang," ujar Kepala Pos Syahbandar PDS Deny Cahyadi, Senin (27/03/2017) pukul 15.15 Wib.

Kelonjakan itu kata Deny, dengan tujuan Tanjungbalai Karimun, Tanjungbatu dan Moro, dengan menggunakan kapal Miko Natalia, Batam Jet, Dumai Express, dan Marina.

Ia mencontohkan, untuk Batam Jet hari biasa hanya 2 kapal, kini sudah 4 kapal pada Sabtu lalu.  Bahkan kafasitas kapal penuh oleh penumpang.

"Semua full kafasitas duduk penumpang penuh, tidak seperti hari biasa jumlah penumpang perhari hanya 800 - 1.000," katanya.

Namun demikian, jumlah keberangkatan penumpang mulai menurun pada Minggu dan Senin. Tercatat 2.106 penumpang melintasi PDS pada hari libur tersebut.

"Khusus hari ini mulai kembali normal, penumpang sepi seperti biasa. Untuk cuaca masih bagus untuk berlayar," pungkasnya.

Editor: Udin