Bayi Baru Lahir Ditemukan Tak Bernyawa di Tumpukan Sampah TPA Punggur
Oleh : Hadly
Senin | 05-12-2016 | 17:38 WIB
ilustrasi-bayi1.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY. COM, Batam - Puluhan pemulung dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi di tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, yang baru ditutunkan salah satu truk pengangkut sampah. Bayi yang baru lahir itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Benar, temuan tadi sekitar pukul 10.00 Wib. Bayi ditemukan pemulung di TPA," kata Kapolsek Nongsa Kompol S Dalimunthe melalui sambungan telephonenya, Senin (5/12/2016).

Dalimunthe menjelakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap supir dan buruh angkut truk sampah yang secara tidak sengaja membawa bayi tersebut ke TPA.

"Saksi pemulung yang pertama menemukan sudah kita periksa, dimintai keterangan terkait ciri ciri mobil yang mengantar sampah. Kita tanya juga kenal tidak sama supirnya, biar kita tahu titik titik pengangkutan sampahnya," sambung Dalimunthe.

Ia menjalankan, bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki yang masih melekat dengan ari-ari yang masih berdarah. Dan saat ini mayat bayi tersebut sudah berada di RS Bhyangkara Polda Kepri guna pemeriksaan lebih lanjut.

Diduga bayi tersebut dibuang oleh seorang wanita yang baru melahirkan yang tidak bersedia bertanggungjawab dengan bayinya dari hasil hubungan gelapnya.

Editor: Yudha