Ibu Korban Histeris

Robi, Siswa SMAN 04 Ditemukan Tewas Tenggelam di Sei Ladi
Oleh : Hadli
Senin | 05-12-2016 | 13:03 WIB
ibuhisteris.jpg

Nur Asma ibu Robi mendesak pihak RS Bhyangkara Polda Kepri untuk dapat melihat kondisi anaknya. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Isak tangis meledak dari seorang ibu di Rumah Sukit Bhyangkara Polda Kepri, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (5/12/2016).

"Kasihan anakku, Robi, Robi...anakku," demikian suara Nur Asma kembali histeris saat melihat anaknya yang telah terbaring kaku di kamar jenazah.

"Bawa aja pulang anakku Robi, kasihan dia," sambung Nur yang sudah dalam kondisi lemas karena tak tahan menerima kondisi yang terjadi pada anaknya.

Robi, siswa SMAN 4 Tiban Kampung, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, ditemukan telah meninggal setelah tenggelam di Dam Sungai Ladi sekitar pukul 09.40 Wib, Senin (5/12/2016) pagi tadi.

Robi beserta siswa-siswi SMUN 4 Tiban Kampung, melakukan kegiatan Pramuka di hutan Sungai Ladi pada Minggu (4/12/2016). Usai melakukan kegiatan berenang, Robi hilang dan tidak ditemukan.

Pencarian dilakukan sejak kemarin hingga malam hari oleh kepolisian dibantu keluarga dan kerabat, namun tidak berhasil.

Pagi Senin sekitar pukul 09.10 Wib, tim kepolisian, Basarnas, Orari dan Tagana kembali melakukan pencarian dengan mengerahkan empat unit perahu karet. Sekitar 30 menit berselang korban ditemukan.

"Posisi korban ditemukan tersangkut, persis dekat korban tenggelam," kata Brigadir Rulli Admaja, tim dari Brimob Polda Kepri yang pertama kali menemukan korban.

Dalam pencarian, ditemani keluarga dan kerabat, Nur Asma bersama suaminya ikut serta menunggu tim yang melakukan pencarian. Mengetahui anaknya ditemukan, Nur langsung melompat mendekati perahu yang membawa anaknya.

"Robi anakku, ini mamah nak, sini nak, mama mau lihat," jerit tangisnya yang disertai upaya kerabat menenangkan Nur Asma sementara kerabat lainnya menenangkan ayah korban.

Jenazah Robi masih divisum oleh Tim Dokter Forensik RS Bhyangkara Polda Kepri, yang selanjutnya akan dibawa pulang ke rumah duka di Tiban Kampung untuk selanjutnya dikebumikan pihak keluarga.

Editor: Dardani