Meski Cuaca Buruk, Kapal Domestik dan Internasional Tetap Berlayar dari Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 02-12-2016 | 18:02 WIB
cuaca-buruk.gif

Ilustrasi cuasa buruk (Sumber foto: bollywoodstarnews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuaca buruk yang melanda Kota Batam sejak pagi, tidak membuat kapal penumpang antar Kota dan Provinsi maupun negara menunda keberangkatannya.

Kapal penumpang tetap berlayar sejak pagi meskipun cuaca hujan dan angin kencang disertai awan gelap. Kepal tetap berlayar dari Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) maupun Pelabuhan Fery Internasional.

"Tetap berlayar, belum ada penundaan baik antar Kota, Provinsi maupun antar Negara Singapura dari Pelabuhan Fery Internasional," kata Kepala Pos Syahbandar PDS, Komaruddin, Kamis (01/12/2016) pukul 12.00 Wib.

Komaruddin mengatakan, sejak pagi tidak ada penundaan. Hal itu setelah pihaknya melakukan kordinasi ke pelabuhan terdekat dan tujuan armada kapal. Sehingga kapal diizinkan tetap berlayar mengangkut penumpang.

"Kami terus kordinasi pelabuhan terdekat dan tujuan, cuaca mendukung. Tidak terlalu buruk untuk berlayar, jadi kami izinkan berlayar," tegasnya.

Ia mengakui, ada penundaan jadwal keberangkatan apabila cuaca buruk di perairan Batam. Namun penundaannya kata Komaruddin tidak terlalu lama, hanya berkisar 15-20 menit.

"Cuaca buruk datang kapan saja, memang ada penundaan. Tapi tidak lama, 15-20 menit," pungkasnya.

Editor: Udin