Evaluasi Tujuh Pimpinan BP Batam

Jokowi Perintahkan Menko Darmin Tuntaskan Permasalahan Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Kamis | 01-12-2016 | 13:39 WIB
Kadin-Batam-bersama-Presiden-RI.gif

Pengurus Kadin Kepri dan Batam bertemu Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Perekonomian, Darmin Nasution di Jakarta (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perjuangan Kadin Kepri untuk membantu pemerintah mengatasi sejumlah persoalan yang terjadi di Batam, menemui titik terang, setelah berdialog langsung dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis (1/12/2016) siang.

Pengurus Kadin Kepri dan Batam saat berbincang dengan Menteri Perekonomian, Darmin Nasution yang disaksikan Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Istimewa)

Ketua Kadin Kepri, Ahmad Maruf Maulana, mengatakan, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menko Perekonomian Darmin Nasution, untuk menuntaskan persoalan yang terjadi di Batam, secepatnya. Hal itu disampaikan dalam pertemuan khusus bersama Kadin Kepri dan perwakilan pengusaha di Batam.

"Presiden setuju Dewan Kawasan Batam di bawah kendali Gubernur Kepri," tulis Maruf, dalam pesan yang diterima BATAMTODAY.COM, Kamis 1/12/2016).

Pengurus Kadin Kepri dan Batam berfoto bersama (Foto: Istimewa)

Tak hanya itu, kata Maruf lagi, Presiden Jokowi juga memerintahkan Menko Darmin untuk mengevaluasi 7 pimpinan BP Batam, yang dinilai kurang mampu mengembangkan pembangunan ekonomi di Kota Batam.

"Tujuh pimpinan BP Batam juga akan dievaluasi ulang," ujar Maruf.

Editor: Udin