Bus Pariwisata Nusa Jaya Indofast Terbakar, Ini Pengakuan Sopir
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 18-10-2016 | 17:00 WIB
bus-terbakar3.jpg

Bus pariwisata milik PT Nusa Jaya Indofast yang hangus terbakar di Jalan Raya Sudirman, depan kawasan Sukajadi Batam, saat melaju arah Simpang menuju Simpang Jam, Selasa (18/10/2016) sore, sekitar pukul 14.15 WIB.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran bus pariwisata milik PT Nusa Jaya Indofast di Jalan Jenderal Sudirman, depan kawasan Sukajai Batam, diduga akibat arus pendek dari bagian belakang, tempat mesin berada.

Menurut keterangan Demas Piper Minof, sopir bus tersebut, kejadian pertama sekali diketahui oleh penumpang yang duduk di bagian belakang.

"Kami sedang melaju. Tiba-tiba penumpang bagian belakang berlari ke depan karena ada asap. Saya juga bingung dan langsung menghentikan bus," ungkap Demas, Selasa (18/10/2016).

Dilanjutkan, saat kejadian, ia lebih fokus menyelamatkan penumpang, sehingga barang-barang tidak sempat diselamatkan, karena api dengan cepat melahap isi bus.

"Api sangat cepat membesar, jadi tidak sempat menyelamatkan barang-barang penumbang. Untungnya tidak ada korban," imbuhnya.

Dijelaskan Demas, ia membawa sebanyak 40 orang turis lokal asal Ambon, yang melaju dari Barelang menuju Nagoya.

"Ini hal tidak disangka-sangka. Kendaraan sebelum dibawa beroperasi sudah dicek. Yang jelas ini di luar dugaan," akunya.

Dari keterangan yang didapat di lapngang, uang penumpang senilai Rp 10 juta juga ludes terbakar. "Penumpang ada uangnya yang terbakar, katanya Rp10 juta. Beberapa penumpang juga paspornya terbakar," tambah Demas.

Bus pariwisata milik PT Nusa Jaya Indofast yang tengah mengangkut wisatawan lokal ini hangus terbakar di Jalan Raya Sudirman, depan kawasan Sukajadi Batam, saat melaju arah Simpang menuju Simpang Jam, Selasa (18/10/2016) sore, sekitar pukul 14.15 WIB.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun beberapa dokumen penting para penumpang, seperti paspor serta uang ludes dilalap si jago merah. (*)

Editor: Udin