Wanita Berhijab Ini Ditangkap Petugas Bandara Simpan Sabu dalam Bra
Oleh : Hadly
Senin | 03-10-2016 | 10:53 WIB
Sabu1.jpg

Wanita Berhijab Ditangkap Petugas Bandara Hang Nadim Batam Bawa Sabu-sabu dalam Bra. (Foto: Hadly)

BATAMTODAY.COM, Batam - Modus penyeludupan narkoba di Batam mulai menampakkan perubahan arah. Setelah sebelumnya disimpan dalam anus, kini bra menjadi tempat tersimpannya narkoba jenis sabu-sabu.

General Manajer Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, mengatakan pada Minggu, (2/10/2016) pukul 11.55 WIB petugas Avsec Bandara Hang Nadim menangkap seorang wanita karena memiliki narkoba jenis shabu-shabu.

"Seorang wanita, M ditangkap beserta barang bukti sabu-sabu. Jumlahnya kurang lebih sebanyak 6 ons," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM.

Mardalena (43), diamankan saat pemeriksaan petugas di pintu utama keberangkatan bandara. Saat pemeriksaan badan, petugas mencurigainya. Setelah dibawa keruang pemeriksaan, petugas mendapati dalam bra wanita bertempat tinggal Jl Srimulyono, Bukit Cermin, Tanjungpinang Barat itu sebanyak 6 bungkus serbuk.

Bungkusan tersebut dibalut dengan tisu dan di lakban lalu disimpan dalam bra yang telah di modifikasi oleh wanita berhijab tersebut untuk mengelabuhi petugas.

"M merupakan calon penumpang (Lion Air)  jt.149 tujuan Jambi," terangnya.

Selain sabu-sabu, petugas juga menyita beberapa karya ATM, KTP serta puluhan lembar rupiah pecahan Rp100 ribu yang diperkirakan sekitar Rp5 juta. Uang tersebut diduga merupakan upah untuk mengantar narkoba tersebut.

Petugas Bea dan Cukai membawa bawa sabu dan tersangka untuk diserahkan ke pihak Kepolisian guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Sedang kita kembangkan," kata salah seorang perwira di Polda Kepri.

Editor: Yudha