Densus 88 Terbangkan 5 Terduga Teroris Batam ke Jakarta
Oleh : Hadli
Selasa | 09-08-2016 | 13:50 WIB
diberangkatkan.jpg

Ilustrasi pemberangkatan terduga jaringan teroris Batam menuju Bareskrim Mabes Polri di Jakarta (Sumber foto: detik.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Selasa (9/8/2026) tampak seperti biasa. Tidak ada yang spesial di tengah kerumunan calon penumpang antar kota dan penerbangan Jamaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Batam ke Madinah.

Namun, di balik keramaian itu, tidak terduga, lima terduga teroris jaringan Batam yang menamakan diri mereka kelompok GRD dari jaringan Bahrun Naim, digiring Tim Densus 88 Anti Teroris.

"Tadi pagi, kelima terduga dikawal. Satu terduga diapit tiga orang anggota Densus," kata sumber di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, setelah pemberangkatan, Selasa (9/8/2016) siang.

Pemberangkatan kelima terduga teroris tersebut tidak menimbulkan kecurigaan calon penumpang lainnya. Karena mereka dibawa selayaknya penumpang biasa. Bahkan, senjata laras panjang milik Densus, dibawa tanpa disadari calon penumpang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Densus 88 Anti Teror, menangkap menangkap 6 teruga teroris di berbagai tempat di Batam, hingga dilakukan penggeledahan di kediaman masing-masing jaringan Bahrun Naim tersebut.

Para terduga berencana akan meledakan Marina Bay Singapura dan di Batam. Namun satu dari enam terduga, dilepaskan sebelum 1x24 jam, karena tidak terbukti dalam jaringan teroris Batam tersebut.

Editor: Udin