Ternyata, Gigih Rekrut dan Fasilitasi Keberangkatan Dwi Djoko Wiwoho
Oleh : Hadli
Senin | 08-08-2016 | 18:44 WIB
joko-di-TV.jpg

Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Investasi BP Batam (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengungkapkan, salah satu warga Batam yang telah direkrut dan dikirim Gigih Rahmat Dewa ke Suriah bergabung dengan kelompok ISIS adalah Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Investasi BP Batam.

"Gigih Rahmat Dewa yang telah mengrekrut Djoko. Dia (Gigih Rahmat Dewa) juga yang memfasilitasi keberangkatan Djoko (Dwi Djoko Wiwoho) ke Suriah melalui Turki," kata Sam Budigusdian.

Djoko menghilang sejak Agustus 2015 lalu. Untuk dapat berangkat bergabung dengan ISIS, Djoko memanfaatkan fasilitas cuti dengan alasan berangkat Umroh bersama keluarga sampai 2 September 2015. Istri Djoko, Ratna Nirmala juga ikut serta. Diduga, sang istri yang mempengaruhi Djoko.

Kepastian Djoko beserta Istri yang diduga dua anaknya ikut serta bergabung dengan ISIS setelah Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) memberikan keterangan ke BP Batam soal positifnya Djoko bergabung dengan ISIS.

Gigih Rahmat Dewa disebut Kapolda memiliki peran penting dalam jaringan terorisme di Batam, karena ia merupakan pemimpin yang mengatatasnamakan Katibah Gigih Rahmat.

Editor: Udin