Tim Densus 88 Amankan Tiga Kantong Barang Bukti dari Rumah Terduga Teroris di Botania
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 05-08-2016 | 18:14 WIB
Penggeledehan-terduga-teroris.jpg

Tim Densus 88 diduga menemukan barang bukti berupa senjata api serta bahan-bahan peledak di rumah Blok E14 No 2a, Cluster Sakura, Botania (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Densus 88 yang melakukan penggeledahan di rumah Blok E14 No 2a Cluster Sakura Botania, Batam Center, bersama Tim Labfor Mabes Polri pada Jumat (5/8/2016) siang tadi, berhasil mengamankan tiga kantong barang bukti, yang diduga berisi senjata api serta bahan-bahan peledak.

Pantauan di lokasi, awalnya petugas membawa satu kantong plastik besar berwarna merah. Dari kejauhan, terlihat sebuah benda berbentuk senjata jenis laras panjang karena gagangnya terlihat saat petugas mengangkut kantong plastik tersebut.

Selain itu, petugas juga tampak membawa dua bungkus plastik berukuran cukup besar, yang diduga berisi bahan peladak.

Penggeledahan tersebut selesai dilakukan sekitar pukul 15.15 WIB, dengan pemasangan garis polisi (police line) di depan rumah.

Untuk sementara, semua barang bukti yang diamankan dari lokasi dibawa ke Mapolresta Barelang. Namun, sejauh ini, pewarta belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian hasil penggeledahan dan perkembangan penyelidikan.

Sebelumnya, penyisiran tempat persembunyian enam terduga teroris yang berhasil diamankan Tim Densus 88 pagi tadi terus dilakukan. Tim juga melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Blok E14 No 2a Cluster Sakura Botania, Batam Center.

Tim Densus 88 bersama tim dari Polresta Barelang dan Polda Kepri masih berada di lokasi serta Tim Labfor Mades Polri turut ke lokasi. Pintu rumah yang terkunci, terpaksa dibuka paksa.

Editor: Udin