Dikenal Tertutup, Dua dari Enam Terduga Teroris Tempati Rumah di Botania
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 05-08-2016 | 15:46 WIB
densus-botania.jpg

Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah rumah E14 No 2a, Cluster Sakura, Botania. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penggeledahan di rumah blok E14 No 2a Cluster Sakura Botania, masih terus dilakukan. Dari data yang didapat, dua dari enam terduga teroris, berinisial ES (35), Tz (21), tinggal di rumah tersebut.

Menurut salah seorang warga yang tinggal di deretan rumah terduga teroris, Yadi, penghuni rumah tersebut memang kurang bersosialisasi dengan warga sekitar. Mereka rerkesan tertutup.

"Kalau malam, kami lihat ada sekitar empat orang di rumah iu. Tapi karena sikap mereka biasa saja, jadi kami tidak curiga," ungkap Yadi, Jumat (5/8/2016).

Selain empat orang pria, ia bersama warga lain juga melihat seorang perempuan di rumah tersebut. "Mereka keliatannya ada di rumah kalau malam saja. Ada juga kami lihat seorang perempuan. Kalau tidak salah mereka tinggal sudah sekitar 6 bulan di sini," tambah Yadi.

Sementara menurut Silvi, warga yang rumahnya tepat bersebelahan dengan rumah para terduga teroris, ia sama sekali tidak menduga kalau tetangganya diduga terlibat tindak pidana terorisme.

"Saya tinggal sama suami disini. Tapi kalau siang saya sendiri karena suami pergi kerja. Kami hanya bertegur sapa sekedarnya saja. Paling kalau saya keluar rumah dan mereka ada di luar hanya sekedar senyum saja," terang silvi.

Sebelumnya, penyisiran tempat persembunyian para terduga teroris yang berhasil diamankan Tim Densus 88 pagi tadi, terus dilakukan. Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di sebuah tumah E14 No 2a, Cluster Sakura, Botania.

Pantauan di lokasi, Tim Densus 88 bersama tim dari Polresta Barelang dan Polda Kepri masih berada di lokasi serta Tim Labfor Mades Polri turut ke lokasi. Pintu rumah yang terkunci, terpaksa dibuka paksa.

Editor: Dodo