Enam Terduga Teroris Ditangkap di Batam

Tim Densus 88 Lanjutkan Penggeledahan di Botania
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 05-08-2016 | 14:34 WIB
densus-geledah-botania.jpg

Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah rumah E14 No 2a, Cluster Sakura, Botania. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyisiran tempat persembunyian para terduga teroris yang berhasil diamankan Tim Densus 88 terus dilakukan. Detelah menggeledah sebuah rumah di Perumahan Mediterania Batam, Center, Jumat (5/8/2016) pagi tadi, tim melanjutkan penggeledahan di sebuah rumah E14 No 2a, Cluster Sakura Botania, Batam Center.

Pantauan Cluster Sakura Botania, Tim Densus 88 bersama tim dari Polresta Barelang dan Polda Kepri masih berada di lokasi serta Tim Labfor Mabes Polri turut ke lokasi. Pintu rumah yang terkunci, terpaksa dibuka paksa.

Saat ini, penggeledahan di dalam rumah masih dilakukan. Tampak juga petugas membawa sebuah kantong dari dalam rumah dan belum diketahui isinya.

Hingga pukul 13.56 WIB, penggeledahan masih dilakukan. Sekitar lokasi dijaga ketat. Bahkan lokasi dengan radius 100 meter dipasangi garis polisi. Para pewarta juga belum diperbolehkan mengambil gambar serta mendekati lokasi.

"Mohon jangan ambil gambar dulu, mas. Nanti akan ada press realese-nya," ujar salah satu peugas yang berjaga di lokasi.

Sebelumnya, usai salat Jumat di Masjid Al-Halim Mapolda Kepri, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, sebanyak 6 orang terduga teroris berhasil diamankan tim Densus 88 pada Jumat (5/8/2016) pagi.

"Ada 6 orang yang sudah diamankan sejak pagi tadi. Penggeledahan di beberapa rumah yang dilakukan di Batam bagian dari pengembangan," kata Kapolda.

Keenam orang yang diamankan dari berbagai TKP di Batam, di antaranya GRD (31) selaku pemimpin kelompok, TS (46), ES (35), Tarmidzi (21), HGY (20), dan MTS (19). "Dari enam orang yang diamankan, lima orang diantaranya buruh pabrik dan satu orang pegawai bank," ujar dia menjelaskan.

Editor: Dodo