Warga Pantai Stress Hadang Truk Pengangkut Tanah Penimbunan Kawasan Harbour Bay
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-07-2016 | 13:43 WIB
blokir-jalan-pantai-stress.jpg

Akses jalan menuju Pantai Stress, Batuampar yang diblokir warga.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Pantai Stress, RW 06 Kelurahan Sungai Jodoh, Kecamatan Batuampar, menyetop truk pengangkut tanah untuk proyek penimbunan laut dalam kawasan Harbour Bay yang telah merusak jalan mereka, Selasa (12/7/2016).

Pantauan di lokasi, jalan yag menuju Pantai Stres telihat rusak parah. Bahkan, tumpukan tanah juga sudah tinggi di jalanan. Parahnya, sudah banyak masyarakat yang jatuh di jalan tersebut.

Menurut salah satu tokoh masyarakat sekitar, Imam, aktivitas ini sudah berjalan sekitar tiga bulan. Sejauh ini, belum ada upaya dari pihak terkait untuk mengatasi masalah ini.

"Kami sudah sangat resah. Kalau hujan, jalanan becek. Kalau panas debunya terbang ke mana-mana. Yang sangat kami sayangkan, sudah lebih dari sembilan orang warga yang jatuh akibat jalanan berlumpur ini," keluh Imam, Selasa (12/7/2016) siang.

Dalam penutupan jalan ini, masyarakat meletakkan batang kayu di tengah jalan agar truk tidak bisa lewat. Tampak juga anggota polisi dari Polsek Batuampar, serta perangkat kelurahan sudah berada di lokasi.

Hingga pukul 12.00 WIB, jalanan masih ditutup dan sedang dilakukan pertemuan antara tokoh masyarakat bersama pihak perusahaan.

Editor: Dardani