KM Umsini Bakal Merapat di Pelabuhan Batuampar Kamis Pekan Ini
Oleh : Romi Chandra
Senin | 11-07-2016 | 16:46 WIB
KM-Umsini.jpg

KM Umsini. (Sumber foto: florestimur.info)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk arus balik pada Kamis (14/7/2016) nanti, direncanakan Kapal Umsini juga akan bersandar di Pelabuhan Batuampar untuk mengangkut penumpang dengan tujuan Batam - Tanjungpriok.

Kapolsek KKP, AKP Wahyu Norman Hidayat, mengatakan, terdapat dua kapal yang akan bersandar di Pelabuhan Batam Batuampar, yakni Kapal Kelud serta Kapal Umsini.

Dijelaskan, untuk kapal Umsini sendiri dalam jadwalnya, bersandar hanya untuk menaikkan penumpang yang akan dibawa ke Jakarta.

"Dalam arus mudik maupun balik, ada penambahan kapal Umsini untuk megangkut penumpang. Untuk arus balik ini, penambahan kapal dilakukan pada Kamis nanti. Rutenya, yakni dari Tanjungpriok menuju Kijang dan dilanjutkan ke Batam, kemudian kembali ke Tanjungpriok," ungkapnya, Senin (11/7/2016).

"Untuk kapal ini, penumpang dari Jakarta diturunkan di Kijang. Kemudian mereka menaikkan penumpang lagi di Kijang dan Batam untuk dibawak ke Tanjungpriok," tambahnya.

Sementara untuk Kapal Kekud yang datang, memang akan menurunkan penumpang di Batam. "Diperkirakan penumpang yang akan turun masih padat," pungkasnya.

Editor: Dodo