Arus Balik Lebaran, Inilah Jadwal Kedatangan Kapal Kelud
Oleh : Romi Chandra
Senin | 11-07-2016 | 16:10 WIB
kapolsek-kkp-norman.jpg

Kapolsek KKP, AKP Wahyu Norman Hidayat. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus balik menggunakan Kapal Kelud setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah ini, akan berlangsung hingga tanggal 18 Juli Juli 2016 mendatang. Terdapat empat kapal yang akan berlabuh di Pelabuhan Batuampar untuk menurunkan penumpang.

Dari data yang didapat, jadwal kedatangan kapal itu dimulai hari ini, Senin (11/7/2016), dan dilanjutkan pada Kamis (14/7/2016) nanti.

"Dalam arus balik ini, kapal kelud akan bersandar sebanyak empat kali. Selain hari ini dan tanggal 14 nanti, juga jadwal kedangannya pada Sabtu (16/7/2016) dan terakhir pada Senin (18/7/2016)," ungkap Kapolsek KKP, AKP Wahyu Norman Hidayat.

Selain itu tambahnya, meski untuk hari ini sudah banyak penumpang yang turun, namun pada Kamis nanti diperkirakan arus balik masih padat.

"Diperkirakan jumlah penumpang nanti yang akan datang masih di atas seribuan lebih," tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada penumpang agar selalu berhati-hati dan tidak membawa barang-barang yang dapat mengundang terjadinya tindak kejahatan.

"Kembali saya ingatkan, selalu jaga diri dan barang bawaannya. Jangan berpenampilan terlalu mencolok dengan membawa perhiasan, karena bisa menimbulkan tindak kejahatan," pungkasnya.

Editor: Dodo