Korban Penikaman di Tiban Kampung Pengurus FPI Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 31-05-2016 | 12:31 WIB
mayatrt31.jpg

Ketua RT03 RW 01 Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang, Syahrial Koto (54) yang meninggal setelah ditusuk OTK. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Laskar Pembala Islam (LPI) Kota Batam, Zaini Dahlan Nasution, mendesak polisi untuk segera menangkap dan mengungkap aksi penyerangan dan penusukan yang menewaskan Ketua RT03 RW 01 Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang, Syahrial Koto (54) yang terjadi pada Minggu (29/05/2016) pukul 00.20 Wib. 

 

"Beliau (Syahrial Koto, red) adalah pengurus FPI (Front Pembela Islam) Sekupang, sewaktu saya masih menjadi Ketua FPI Batam," ujar Zaini Dahlan Nasution kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (31/5/2016).

Baca Juga: Kapolda Perintahkan Segera Tangkap Pelaku Penikaman di Tiban Kampung

Karena itu, kami dari pengurus FPI dan LPI mendesak kepada Kapolres Barelang agar segera menangkap pelaku dan membongkar kelompok penyerang warga itu. Sebab, jika polisi lambat mengungkap kasus ini, akan membuat warga Batam didera kekhawatiran dan terancam rasa aman mereka.

"Kami minta kepada polisi, agar segera menyudahi aksi kriminal. Ini sudah menghilagkan nyawa. Kalau tidak, kita juga bisa berbuat anarkis seperti itu," tegas Zaini Dahlan Nasution yang baru kembali dari Tanjungpinang setelah menggelar Pra Diklat (Pendidikan dan Latihan) Laskar Pembela Islam se-Provinsi Kepri.

Untuk itu, lanjut Dahlan, pihaknya segera menemui Kapolresta Barelang, Kombes Helmy Santika. Meskipun, para tokoh pemuda Minang telah bertemu dengan Kapolresta Barelang, tapi korban adalah bagian dari organisasi massa Islam tersebut.

"Hari ini kami mau menghadap Kapolres," tegas Ketua LPI Batam itu lagi.

Editor: Dardani