Bandara Hang Nadim dan ATB Tak Kena Dampak Pemadaman Bergilir
Oleh : Hadli
Jum'at | 29-04-2016 | 09:26 WIB
gardu-induk-tanjung-kasam.jpg

Gardu Induk Tanjung Kasam, Punggur, Kecamatan Nongsa (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan ATB Batam tidak mendapat jatah  pemadaman bergilir yang dilakukan bright PLN Batam pada 4 Mei 2016 sampai 8 Mei 2016 mendatang.

"Bandara dan ATB prioritas. Tidak kena pemadaman," kata Rudi Antono Carporate Communication bright PLN Batam menanggapi BATAMTODAY.COM, di PLTU Tanjung Kasam, Punggur, Kecamatan Nongsa, Kamis (27/4/2016).

Pemadaman listri bergilir yang dilakukan bright PLN pada awal bulan Mei mendatang dikarenakan, PLTU Tanjung Kasam sebagai penyuplay aliran listrik terbesar di Batam akan melakukan pemeliharaan mesin.

Pemadaman bergilir kata Rudi, tidak ada kaitannya dengan kerusakan pada salah satu mesin yang beroperasi di PLTU Tanjung Kasam. Namun karena sudah jadwal pemeliharaan mesin yang tidak bisa dielak lagi.

"Jadwal semula pemeliharaan akan dilakukan pada bulan Juni, namun mengingat Juni sudah memasuki bulan ramadhan jadi pemeliharaan kita majukan ke bulan Mei. Agar saat ramadhan pasokan lancar," ujarnya.

Selain itu, perhitungan pemadaman bergilir dipercepat, karena pada tangal 9 sampai 12 Mei akan dilaksanakan Ujian Nasional (UU) tingkat SMP/MTs. Sehingga pemeliaraan dimajukan agar UN tidak terganggu.

Disampaikan sebelumnya, bright PLN Batam akan melakukan pemeliharaan rutin pembangkit di PLTU Tanjung Kasam berkapasitas 2x55 MW yang dijadwalkan mulai tanggal 4 Mei 2016 sampai 8 Mei 2016. Akibatnya, pemadaman bergilir di Batam tak bisa dielakkan.

Baca: Catat!Ada Pemeliharaan, Listrik di Batam Padam Bergilir 4-8 Mei 2016

Editor: Udin