Tak Ada Penyelesaian.dengan PT SMU

Warga Baitul Hasanah Blokir Jalan Pakai Mobil Jenazah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 13-04-2016 | 12:38 WIB
IMG_20160413_100424.jpg
Tak mendapatkan titk temu, warga perumahan Baitul Hasanah blokir jalan pakai mobil jenazah (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak adanya penyelesaian antara warga Perumahan Baitul Hasanah dengan pihak pengembang PT Surya Mutiara Utama (SMU), yang mengangkut tanah timbunan melintasi jalur perumahan tersebut, kini warga kembali memblokir jalan.


Menariknya, pemblokiran jalan tersebut dilakukan warga dengan membentangkan mobil jenazah BP 1794 ZG, milik Masjid Jami Abdullah yang berada di perumahan tersebut.

"Ini tadi malam dibentangkan oleh warga. Karena belum ada titik temu antara pengembang dan masyarakat," ucap warga perumahan Baitul Hasanah, Andre, Rabu (13/04/2016).

Tidak tanggung-tanggung, mobil jenazah yang dipalang di depan perumahan Baitul Hasanah Blok 1 nomor 1 tersebut, dicopot ketiga rodanya oleh warga. Sehingga hanya satu yang tersisa dari ban mobil jenazah tersebut.

"Sengaja, biar tidak dipindahin. Kemarin pakai palang dibongkar. Kalau pakai mobil jenazah, mau diapain lagi oleh pengembang," tuturnya.

Aksi pemblokiran tersebut membuat truk-truk pengangkut tanah ini terhenti. Bahkan suasana mulai memanas setelah aparat Kepolisian Sektor Sekupang menengahi protes balasan dari pengembang.

"Kamarin tidak ada titik temu antara warga dan pengembang, makanya inisiatif warga memblokir sebelum ada kata kesepakatan di notaris," kata Ketua RT 02, Ramli.

Editor: Udin