Kapolresta Barelang Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 09-02-2016 | 10:19 WIB
kapolresta-helmy-santika.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, memerintahkan kepada setiap personel kepolisian untuk menindak tegas pelaku kejahatan, seperti tembak di tempat.

Hal itu ia ungkapkan karena mulai maraknya tindak kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan modus pecah kaca mobil, jambret dan lain sebagainya.

"Saya perintahkan agar menembak pelaku kejahatan yang membahayakan jiwa, harta benda masyarakat maupun petugas," tegas Helmy, Senin (8/2/2016) sore.

Bahkan, saat ini pihaknya telah membuktikan perintah tersebut. Dua orang yang melakukan kejahatan berbeda sudah dilumpuhkan dengan tembakan, karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

"Kita sudah tembak dua pelaku. Nanti akan kita rilis apa kejahatan yang dilakukan. Ini kita lakukan agar memberikan efek jera," tambahnya.

Selain penegasan tembak di tempat bagi pelaku kejahatan oleh orang nomor satu di Polresta Barelang ini, sebagai langkah penindakan, upaya pencegahan juga dilakukan.


"Saat ini kita sedang susun rencana kegiatan pencegahan, menggelar semua unit operasional khusus patroli pada siang dan malam. Dengan kata lain, volume kegiatan akan lebih ditingkatkan atau ditambah," jelasnya.

Bahkan, nanti juga akan ada patroli khusus para Polisi Wanita (Polwan) ke pemukiman warga dan mall. "Patroli malam akan lebih banyak, karena ditambah dengan patroli Polda Kepri. Intinya kita akan membirukan malam di Batam, dengan lampu mobil patroli, sehingga kecil kemungkinan pelaku memiliki kesempatan berbuat kejahatan," pungkasnya.

Editor: Dodo