Jajaran Kepolisian Dirikan Posko Kesehatan untuk Warga Korban Air Pasang di Batumerah
Oleh : Romi Chandra
Senin | 08-02-2016 | 21:10 WIB
IMG_20160208_160540.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, bersama pewarta di depan posko kesehatan (Foto : Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Kepolisian yang tergabung dari Polda Kepri dan Polresta Barelang, mendirikan posko kesehatan bagi masyarakat Batumerah yang menjadi korban terjangan ombak akibat air laut pasang, Minggu (7/2/2016).

Selain itu, personil kepolisian juga disiagakan di lokasi untuk membantu warga mengevakuasi serta mengamankan barang-barang warga yang masih bisa diselamatkan.

"Kita turut prihatin dengan musibah yang menimpa saudara disini. Kita meminta agar mereka bisa diberikan kekuatan, dan nantinya bisa membangun kembali," ungkap Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, di depan posko kesehatan yang didirikan di sekitar lokasi, Senin (8/2/2016) sore.

Ditambahkan Helmy, saat ini pihaknya belum memdirikan posko penampungan untuk para korban, karena terkendala lokasi. Karena itu, sekarang baru bisa mendirikan posko kesehatan.

"Anggota juga kita standby-kan disini untuk menolong warga. Intinya, kita akan berikan bantuan semaksimal mungkin," tambahnya.

Dia juga mengimbau masyrakat sekitar dan juga warga luar yang datang untuk melihat situasi, jangan terlalu dekat ke bibir pantai, karena diprediksi masih ada gelombak ombak susulan.

"Kita mengimbau agar masyarakat bisa lebih waspada dan berhati-hati. Keselamatan diri harus tetap menjadi utama," imbaunya.


Editor : Udin