Maling Gondol Uang Rp 30 Juta dalam Mobil Fortuner di Palm Spring
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 05-02-2016 | 15:31 WIB
pecah_kaca.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian dengan cara pecah kaca mobil kembali terjadi. Kali ini, kaca kanan bagian depan mobil Toyota Fortuner bernomor polisi BP 1150 NG milik Riyanto (35) dipecah dan uang Rp 30 juta berhasil dibawa kabur, di depan Kantor Kredit Plus, Komplek Ruko Palm Spring, Batam Kota, Jumat (5/2/2016).

Informasi yang didapat, aksi pencurian yang dilakukan pelaku berjumlah dua orang, sekitar pukul 12.30 WIB itu, sempat dihadang warga. Namun mereka berhasil kabur karena menodongkan benda berbentuk senjata api laras pendek ke arah warga yang menghadang.

Menurut keterangan Riyanto pada pewarta, ia tidak mengetahui persis kejadiannya. Namun setelah mendengar ada keributan, ia yang berada di dalam Bank Panin langsung keluar bersama anaknya, dan baru mengetahui kalau mobilnya telah dibobol.

"Saya dengar keributan di luar bank. Saat saya lihat, ada aksi kejar-kejaran antara warga dengan dua orang yang mengendarai sepeda motor. Saya kembali ke mobil yang diparkir di depan kantor sebuah perusahaan pembiayaan dan baru tahu ternyata mobil saya dibobol, kacanya pecah," ungkap Riyanto.

Dijelaskan Riyanto, sebelum ke Bank Panin, ia memang mengambil uang tunai Rp 30 juta di Bank BCA kawasan Raflesia‪. Kemudian ia pergi ke Bank Panin menukarkan uang untuk THR orangtuanya saat perayaan Imlek nantinya. Namun tak disangka, pria keturunan Tionghoa tersebut justru menjadi korban pencurian.

Sementara menurut keterangan Tikno, saksi di lokasi kejadian, ia yang berdiri menunggu angkot, melihat dua pria yang mengendarai sepeda motor Yamaha MX berhenti dekat mobil korban.

Tidak lama kemudian, salah satu dari pelaku turun dan mendekati mobil Riyanto. Kaca kanan bagian depan mobil langsung dipecah dan tas diambil. "Saya nunggu angkot tidak jauh dari mobil korban. Awalnya saya tidak curiga dengan pelaku, karena situasi ramai. Tapi ternyata mereka maling," terang Tikno.

Ditambahkan Tikno, gerak para pelaku begitu gesit. Setelah mengambil amplop berwarna coklat, pelaku langsung naik motor dan kabur. Warga sempat menghadang namun tidak berhasil, karena pelaku menodongkan benda seperti senjata api.

Kejadian tersebut saat ini tengah diselidiki pihak kepolisian. Korban sendiri, sudah membuat laporan ke Mapolsek Batam Kota. Namun pewarta belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari kepolisian.

Editor: Dodo