Inilah Penyebab Putusnya Lift Barang di Ruko Kawasan Nagoya Hill
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 02-02-2016 | 15:23 WIB
jasad-aridhona.jpg
Muhammad Aridhona Ginting meninggal dunia akibat lift barang di ruko kawasan Nagoya Hill Batam, putus. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan kerja yang menyebabkan satu karyawan toko sepeda M One di komplek pertokoan Nagoya Hill, Muhanmad Aridhona Ginting, diketahui akibat pengait yang menarik lift barang mengalami kerusakan.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan, pengait yang mengikat rantai lift barang yang seharusnya bengkok seperti mata pancing, menjadi lurus. Berat dugaan pengait itu tidak bisa menahan berat beban yang diletakkan di atas lift.

"Kita sudah koordinasi dengan tim Labfor soal kecelakaan kerja ini. Kita juga akan periksa yang membuat lift-nya. Dugaan sementara, pengait itu menjadi lurus karena tidak kuat menahan beban, dan bukan karena rantai yang putus," terang Dewa, Selasa (2/2/2015).

Ditambahkan Dewa, pihaknya saat kini juga telah memeriksa sebanyak enam orang saksi, yang terdiri dari karyawan, pemilik toko dan konsumen yang membeli tiga unit sepeda.

"Aridhona ke lantai tiga mengambil tiga dus sepeda yang belum dirangkai untuk konsumen yang memesan. Karena itu, enam orang saksi termasuk konsumen dan pemilik toko ikut kita periksa. Mereka juga melihat kejadian itu," lanjut Dewa.

Sebelumnya, seorang pria yang diketahui bernama Muhammad Aridhona Ginting (28), meregang nyawa setelah megalami kecelakaan kerja. Lift barang yang berada di toko sepeda bernama M One tempat ia bekerja di komplek pertokoan Nagoya Hill putus, Rabu (27/1/2016).


Informasi yang didapat, kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, yang diketahui pertama kali oleh rekan kerjanya, Rike Analdo. Aridhona kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) untuk mendapat perawatan medis. Namun nyawanya tidak dapat ditolong dan sekitar pukul 17.00 WIB meninggal dunia.

Editor: Dodo