Ratusan Karyawan PT Amtek Engineering Batam Masih Mogok Kerja
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 14-01-2016 | 13:08 WIB
mogok-amtek1.jpg
Buruh PT Amtek saat menggelar mogok kerja di area perusahaan. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan karyawan PT Amtek Engineering Batam kembali menggelar mogok kerja. Di depan perusahan yang terletak di Kawasan Cammo Industri, Batam Center, itu para karyawan mendirikan tenda sederhana.

Ketua PUK SPSI PT Amtek, Parulian mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan mogok sampai ada status yang jelas dari perusahaan apakah masih Amtek atau sudah berubah menjadi Interpex.

"Karena nama-nama dialam itu sudah diganti semua menjadi Interplex perusahaan dari Singapura. Tapi menejemen tidak mau memberi kejelasan kepada kami," kata Parulian, Kamis (14/1/2016).

Dia menjelaskan bahwa sebanyak 1.200 karyawan baik yang statusnya sudah permanen maupun swasta seluruhnya ikut mogok kerja yang sudah dimulai pada tanggal 11 Januari 2016 lalu.

Sementara di dalam perusahaan anggota Komisi IV DPRD Batam yang langsung dipimpin oleh Riki Indrakary melakukan inspeksi mendadak untuk mempertanyakan permasalahan yang sebenarnya.

Namun sayangnya, pihak perusahaan enggan memberikan izin kepada media yang datang untuk meliput kedatangan anggota wakil rakyat yang datang bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam.

Editor: Dodo