Karyawan Amtek Mogok Kerja Tuntut Kejelasan Status
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 14-12-2015 | 15:59 WIB
mogok-amtek.jpg
Sejumlah karyawan PT Amtek menggelar aksi mogok kerja di depan perusahaan. (Foto: Ahmad Rohmadi)

‪BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 560 karyawan PT Amtek Engineering Batam menggelar aksi mogok kerja di depan kantornya, kawasan industri Cammo Industrial Park, Batam Centre.‬ Aksi tersebut dilakukan menuntut kejelasan status PT Amtek yang diduga sudah bergabung dengan PTIinterplex di Singapura sejak dua tahun lalu.

"Kami hanya ingin kejelasan, kalau memang sudah berubah berikan hak sebagai karyawan Amtek. Kalau tidak jangan ada intervensi dari Interplex," kata koordinator aksi Nelson, Senin (14/12/2015).

‪Nelson mengaku, sudah tiga kali melakukan mediasi dengan pihak Amtek dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, tetapi menurutnya tidak pernah menemukan jalan keluar.‬

‪Karena itu, ia katakan bahwa bersama rekan-rekannya hanya meminta solusi, pasalnya jika belum ada kejelasan status, dikhawatirkan jika terjadi PHK ada celah untuk menjadikan alasan status karyawan.

"Jelas ini sangat merugikan karyawan. Kalau memang kita berubah kepemilikan selesaikan dulu kewajiban Amtek, karena ada yang sudah 22 tahun bekerja" katanya.

Sampai pukul 15.30 WIB, para karyawan masih menduduki depan perusahaan, sedangkan beberapa perwakilan masih melakukan mediasi dengan manajemen perusahaan tersebut.

Editor: Dodo