WZ Diterbangkan ke Jakarta Lakukan Pemeriksaan Psikologis di Rumah Sakit Kramat Jati
Oleh : Romi Chandra
Senin | 14-12-2015 | 15:13 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - WZ, pria yang ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan Dian Milenia Tresna Afiefa, diberangkatkan ke Jakarta hari ini, Senin (14/12/2015). Ia akan menjalani pemeriksaan psikologis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, keberangkatan WZ dikawal ketat kepolisian. Ia diterbangkan melalui Bandara Hang Nadim sekitar pukul 11.55 WIB tadi.

"Berbagai rangkaian pemeriksaan akan dilakukan WZ di sana (Jakarta). Tujuannya untuk melengkapi berkas pemeriksaan yang kita lakukan," kata Asep, di Mapolresta Barelang.

Dijelaskan Asep, untuk keberangkatan WZ tersebut, sudah ia berkoordinasi dengan pihak keluarga tersangka, begitu juga dengan pihak kuasa hukumnya. "Semua sudah kita koordinasikan terlebih dahulu degan pihak tersangka," lanjutnya.

Selain itu, sidang pra-peradilan yang diajukan kuasa hukum WZ direncanakan digelar pada 5 Januari 2016 mendatang, di Pengadilan Negeri Batam.

Disebutkan Asep, pihaknya juga tengah menyiapkan kuasa hukum menghadapi praperadilan tersebut. "Ada beberapa langkah yang kita persiapkan. Selain barang bukti, kita juga menyiapkan kuasa hukum," pungkasnya.

Editor: Dodo