Warga Batuaji Ingin Sembako Murah Ditambah
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 01-12-2015 | 15:28 WIB
sembako-murah-batuaji.....jpg
Wajah sumringah kaum ibu di Batuaji usai mendapatkan paket sembako murah. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bazaar sembako murah yang diselenggarakan Pemko Batam melalui bagian Perekonomian disambut positif oleh masyarakat Batuaji. Beberapa masyarakat yang antusias terhadap program ini, meminta ditambah jumlah sembako yang didistribusikan. 

Seperti Ugi Saripah, warga Puskopkar Blok B3 No. 7 ini. Dengan bantuan subsidi sembako dari Pemko Batam dinilainya sangat membantu. Apalagi menjelang hari Natal yang diketahuinya, harga bahan pokok di pasaran akan melonjak drastis. 

"Saya terbantu sekali. Senang dapat sembako murah, apalagi beras sangat mahal sekarang," ujarnya, Selasa (1/12/2015). 

Tidak hanya menjelang Natal dan Tahun Baru serta hari-hari besar lainya, harga sembako terutama beras sudah mengalami kenaikan semenjak beberapa bulan belakangan. Melihat hal tersebut, sebagai mayarakat ekonomi lemah seperti Ugi, membutuhkan solusi yang konkret di bidang pangan. 

Menurutnya, jika program pemerintah ini dapat membantu, ia berharap tidak hanya menjelang hari-hari tertentu saja. Melainkan, bisa dilakukan sesering mungkin ketika harga sembako dipasaran mulai melunjak. 

"Kalau bisa pas harga beras naik, pemerintah beri sumbangan seperti gini. Tak harus tiga kali dalam setahun. Salahnya harga sembako pada mahal," pintanya. 

Sementara, Suminah, warga Perumahan Pluto juga sangat antusias dan merasa terbantu. Apalagi menghadapi kondisi perekonomian keluarga yang terguncang pasca suaminya diberhentikan dari tempat kerja. 

"Wah senang sekali mas, sangat terbantu sekali. Suami saya pengganguran sekarang. Iya lumayanlah buat keperluan menjelang Tahun Baru nanti," ujar Suminah. 

Pantauan BATAMTODAY.COM, ribuan masyarakat memadati GOR Bulu Tangkis Batuaji tepat d idepan Simpang Base Camp Sagulung. Mereka rela berhimpitan di bawah teriknya matahari asal dapat membawa pulang paket sembako murah tersebut. 

Ribuan masyarakat yang didominasi ibu-ibu ini berkumpul di depan posko pengisian formulir kupon. Antrean panjang nan menumpuk tak terelakkan lantaran semua masyarakat berusaha saling mendahului. 

"Antri ya bu. Ibu-ibu hamil, orang tua, dan ibu-ibu yang gendong anak didahulukan. Jangan berebutan, semuanya pasti kebagian. bu," ujar salah satu panitia dengan pengeras suara. 

Pembagian sembako murah ini dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Masih-masing kepala keluarga mendapatkan 1 kupon untuk 1 paket sembako dengan harga 50 ribu rupiah. 

Fridkalter PP selaku Sekretaris Kecamatan Batuaji mengatakan, sebanyak 2.000 paket sembako hari ini akan dibagikan secara menyeluruh. Semua masyarakat yang memiliki kupon sebanyak 2.000 warga dan ditarjetkan akan selesai pukul 14.00 WIB. 

"Jika nanti yang pemilik kupon tak hadir, akan dibagikan kepada warga yang tak punya kupon. Tapi nanti pas jam 2 siang," ujarnya. Baca: Warga Batuaji 'Serbu' Bazaar Sembako Murah di GOR Simpang Base Camp

Editor: Dodo