Timses SAH Pertanyakan Independensi KPU Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 25-11-2015 | 15:55 WIB
pilkada.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim sukses pasangan urut nomor dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Soerya-Ansar pertanyakan independensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri.

Pertanyaan itu mucul, karena ditemukan alat peraga kampanye momor urut satu yang ditemukan dalam acara debat publik kandidat yang digelar di Hotel Pasifik, Batuampar, Batam, Selasa (24/11/2015) malam.

Salah satu timses SAH, Lis Darmansyah mengatakan timnya sudah merasakan keanehan dari awal mulai acara debat kandidat. Yang pertama ia sampaikan adalah soundsystem yang menurutnya ada kejanggalan.

"Begitu pasangan nomor urut dua yang ngomong, sound-nya terlalu ngedap dan suaranya kecil tapi kalau pasangan nomor urut satu suaranya kencang, nanti akan kita cek di rekaman kita," kata Lis kepada wartawan.

Kemudian keanehan lainnya dia rasakan adalah kameramen salah satu televisi nasional tempat disiarkannya secara live lebih condong mengambil gambar pasangan nomor urut satu dibanding calon yang didukungnya.

"Seharusnya KPU mengundang tim kampanye terlebih dahulu untuk sama-sama mengecek kesiapan ini, karena itu kami mau melihat sejauhmana keindependenan KPU" katanya.

Ia juga berharap, Bawaslu dapat menindaklanjuti laporan terkait temuan oleh pendukung dan simpatisan SAH. Baca: Bawaslu Sayangkan Ricuh Pada Debat Publik Cagub Kepri

Editor: Dodo