Puluhan Tahun Ditunggu Warga, Jalan Lingkungan Kampung Banjar Akhirnya di Beton Semen
Oleh : Devi Handani
Minggu | 06-10-2024 | 13:32 WIB
jalan_beton_semen_pinang.jpg
Pembangunan jalan beton semen (semenisasi) lingkungan Kampung Banjar, RT 03 RW 06, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -Pembangunan jalan beton semen (semenisasi) lingkungan Kampung Banjar, RT 03 RW 06, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, disambut penuh antusias oleh warga setempat.

Setelah puluhan tahun menunggu, akhirnya jalan yang selama ini dinilai tidak layak untuk dilalui, terutama saat musim hujan, kini mulai diperbaiki.

Asniar, seorang warga Kampung Banjar, mengungkapkan rasa syukurnya atas terealisasinya proyek tersebut. "Alhamdulillah, jalan di lingkungan kami sekarang sedang dibangun. Sudah lama sekali kami menginginkannya," ujar Asniar kepada media, Minggu (06/10/2024).

Ketua RT 03 RW 06, Asman Masbah, juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP dari Partai NasDem, yang telah memperjuangkan pembangunan jalan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Hendra Jaya yang telah memperjuangkan aspirasi warga Kampung Banjar hingga pembangunan jalan ini dapat terealisasi," ucap Asman.

Asman menambahkan, saat ini pengerjaan semenisasi sedang berlangsung di dua gang di Kampung Banjar. Proses ini merupakan hasil dari aspirasi yang disampaikan warga pada saat reses Hendra Jaya beberapa waktu lalu.

Hendra Jaya, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, membenarkan bahwa pihaknya telah memperjuangkan keinginan warga melalui Pemko Tanjungpinang dan dinas terkait.

"Aspirasi warga yang kami terima saat reses selalu kami teruskan kepada Pemko Tanjungpinang. Alhamdulillah, pembangunan di Kampung Banjar sudah terlaksana. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu masyarakat," tutup Hendra.

Editor: Surya