Hari Jadi ke-25 Kabupaten Rokan Hilir, BRK Syariah Doakan Kemajuan dan Kecemerlangan
Oleh : Aldy
Jum\'at | 04-10-2024 | 16:04 WIB
BRKS-ROhil.jpg
Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun pada Jumat (4/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun pada Jumat (4/10/2024). Acara puncak peringatan ini ditandai dengan rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Rohil, Bagansiapiapi.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan yang mewakili Penjabat Gubernur Riau Rahman Hadi, Plt Bupati Rohil Sulaiman, serta pimpinan sementara DPRD Rohil, Ilhammi dan Maston. Acara tersebut juga dihadiri oleh para tokoh penting Forkopimda Rohil dan perwakilan BRK Syariah, termasuk Direktur Operasional BRK Syariah Said Syamsuri serta Branch Manager Cabang Bagansiapiapi, Arrizal Saputra.

Plt Bupati Rohil Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Kabupaten Rohil atas jasa mereka dalam membentuk kabupaten tersebut. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk terus memperkuat semangat membangun Rohil, yang saat ini terus berupaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Pada momen paripurna istimewa kali ini, mari kita jadikan momentum ini untuk membangun Kabupaten Rohil yang lebih baik dan meningkatkan pemerataan pembangunan," ujar Sulaiman.

Sulaiman menegaskan, di usianya yang ke-25, Rohil harus berbenah dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Dengan tema 'Rohil Gemilang, Agamis, dan Negeri Cemerlang', diharapkan semangat baru muncul untuk mewujudkan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai agama.

Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, yang mewakili Pj Gubernur Riau, menilai bahwa peringatan hari jadi Rohil ini menjadi momen refleksi bagi semua pihak untuk meninjau pencapaian yang telah diraih dalam 25 tahun terakhir. Ia juga mengajak Rohil untuk terus berkolaborasi dengan Pemprov Riau dalam upaya pembangunan daerah yang berkelanjutan.

"Sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, pemerintah juga perlu fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia," kata Kurniawan.

Said Syamsuri, Direktur Operasional BRK Syariah, turut mengucapkan selamat atas hari jadi Kabupaten Rohil. Ia mengapresiasi kerja sama antara BRK Syariah dan Pemerintah Kabupaten Rohil, yang selama ini telah menjadi mitra penting dalam pengelolaan keuangan.

"Selamat hari jadi ke-25 Kabupaten Rokan Hilir. Kami berharap Kabupaten Rohil terus maju dan berkembang sesuai dengan tema peringatan tahun ini, 'Rohil Gemilang, Agamis, dan Negeri Cemerlang'," kata Said.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil yang telah mempercayakan pengelolaan keuangan daerah kepada BRK Syariah. "Kepercayaan ini akan menjadi komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik," tambahnya.

Peringatan hari jadi ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat baru dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan kemajuan bagi Kabupaten Rohil di masa mendatang.

Editor: Gokli