BRK Syariah Terima Penghargaan dari Baznas Riau Sebagai Mitra Pendukung Payroll System
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 03-10-2024 | 15:24 WIB
AR-BTD-5310-BRKS.jpg
Direktur Dana dan Jasa MA Suharto diwakilkan Branch Manager BRK Syariah Arifin Ahmad, Marwan Setiadi saat menerima langsung penghargaan dari Baznas Riau di Hotel Prime Park Pekanbaru, Kamis (3/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menerima penghargaan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Provinsi Riau sebagai mitra pendukung payroll system. Penghargaan ini diserahkan dalam acara Rapat Koordinasi Unit Pengumpulan Zakat Baznas Provinsi Riau tahun 2024 di Hotel Prime Park Pekanbaru pada Kamis (3/10/2024).

Penghargaan diterima oleh Branch Manager BRK Syariah, Arifin Ahmad, dan Marwan Setiadi, yang mewakili Direktur Dana dan Jasa MA Suharto. Dalam acara tersebut juga hadir Ketua UPZ BRK Syariah, Jon Hendri, bersama jajarannya.

Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasan, menyampaikan, "Alhamdulillah, kami bangga menerima penghargaan ini. Keberhasilan ini merupakan hasil dukungan dari semua mitra Baznas Provinsi Riau serta semangat tinggi masyarakat Riau dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah". Untuk itu dalam acara ini dengan tema peran UPZ dalam meningkatkan zakat di Provinsi Riau, kami juga memberikan penghargaan sepada mitra-mitra Baznas di Riau".

Dalam kesempatan tersebut, Jon Hendri menjelaskan bahwa UPZ BRK Syariah telah berdiri sejak 2019 dan kini tidak hanya menghimpun zakat, tetapi juga mendistribusikannya langsung kepada mustahik. Program-program distribusi meliputi zakat konsumtif, beasiswa, bantuan pendidikan, dan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha.

Jon menambahkan, Baznas di Provinsi Riau berperan aktif dalam menurunkan angka kemiskinan dengan program yang tepat sasaran. "Kami berterima kasih atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dengan Baznas," ujarnya.

Ke depan, UPZ BRK Syariah akan memperluas target pengumpulan zakat, tidak hanya dari pegawai, tetapi juga dari nasabah. "Semakin banyak dana yang dihimpun, semakin besar manfaat yang dapat diberikan kepada mustahik," tutup Jon Hendri.

Editor: Gokli