Dukungan Da'i NU Sagulung Tingkatkan Antusiasme Masyarakat Pilih Paslon NADI di Pilwako Batam
Oleh : Aldy
Kamis | 03-10-2024 | 16:04 WIB
NU-Sagulung.jpg
Calon Wali Kota Batam 2024, Nuryanto, bersama para Da'i NU Sagulung, usai pengajian rutin pada Rabu malam (2/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengajian rutin yang digelar Da'i Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sagulung pada Rabu malam (2/10/2024) menjadi momen istimewa dengan kehadiran calon Wali Kota Batam, Nuryanto, yang akrab disapa Cak Nur.

Acara yang berlangsung di kediaman Ustadz Dimyati, salah satu pengurus Da'i NU ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, RT, RW, serta warga setempat.

Kehadiran Cak Nur, yang datang secara mendadak, langsung disambut dengan antusias oleh masyarakat. Tanpa undangan khusus, warga berbondong-bondong hadir untuk meramaikan acara tersebut, yang berlangsung hangat dan penuh kebersamaan.

Acara ini tak hanya menjadi wadah silaturahmi, tetapi juga memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka terkait pembangunan Kota Batam ke depan. Cak Nur membuka ruang bagi masyarakat untuk berbicara tentang berbagai permasalahan yang dihadapi, menekankan konsep 'belanja masalah' --mendengar langsung dari masyarakat sebagai langkah untuk merancang solusi yang tepat.

Sebelum menyampaikan visi dan misinya, acara diawali dengan pengajian yang dipimpin oleh Da'i NU. Seluruh peserta berkumpul dalam doa bersama, memohon kelancaran dalam perjuangan memenangkan pasangan Nuryanto-Hardi S Hood (NADI) pada Pilkada Batam yang akan digelar 27 November mendatang.

Pada kesempatan itu, Cak Nur memaparkan program unggulannya yang dikenal dengan 'MUDAH', yang mencakup Mudah Berusaha, Mudah Bekerja, Mudah Beribadah, Mudah Bersekolah, dan Mudah Berobat. "Kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang amanah, demi mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani, sesuai harapan masyarakat Batam," tegas Cak Nur.

Silaturahmi ini, lanjutnya, bukan hanya mempererat hubungan dengan masyarakat, tetapi juga menjadi momen penting untuk mendekatkan diri dengan warga Sagulung. "Silaturahmi adalah modal penting untuk menjalin kedekatan antara pemimpin dan rakyatnya," ungkap Cak Nur.

Gaya kepemimpinan Cak Nur yang terbuka dan peduli ini berhasil meraih simpati masyarakat. Dukungan terhadap pasangan NADI pun semakin kuat, dengan keyakinan bahwa mereka dapat membawa perubahan positif bagi Batam.

"Semoga Allah SWT memudahkan perjuangan kita dan memberikan kemenangan kepada pasangan NADI untuk masa depan Batam yang lebih baik," ujar salah satu tokoh masyarakat Sagulung.

Acara ini ditutup dengan sesi ngopi bersama, memperkuat kebersamaan sekaligus mengukuhkan dukungan masyarakat kepada pasangan calon nomor urut 1, Nuryanto-Hardi S Hood (NADI).

Editor: Gokli