Menatap Masa Depan, Kahforward #LangkahBerdampak Dorong Generasi Muda untuk Beraksi
Oleh : Redaksi/Alex
Kamis | 03-10-2024 | 14:24 WIB
AR-BTD-5309-Kahf.jpg
Ammar Kandil (Yes Theory), Santo Suruh, Sarwanto (Kahf) dalam acara Kahforward #LangkahBerdampak. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kahforward #LangkahBerdampak menegaskan komitmennya untuk memotivasi generasi muda dengan empat pilar utama: Invention, Technology, Community & Brotherhood, serta Better Lifestyle. Melalui pilar-pilar ini, Kahf bertujuan membentuk generasi yang berani, inovatif, dan siap menghadapi masa depan.

Di pilar Invention, Kahforward memperkenalkan ALGARI, sistem generator oksigen pertama di Indonesia, yang diharapkan dapat membantu mengatasi masalah sosial dan lingkungan. Pilar Technology berfokus pada pengembangan teknologi terkini, termasuk pembuatan wewangian yang dipersonalisasi dengan bantuan kecerdasan buatan.

Kahforward telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 3.000 komunitas untuk memperkuat pilar Community & Brotherhood, mendorong langkah kolektif dalam menciptakan perubahan. Di sisi lain, pilar Better Lifestyle mengajak generasi muda untuk menerapkan gaya hidup halal, yang seimbang antara kebutuhan fisik, mental, dan spiritual.

Ammar Kandil, Co-Founder dan Host dari Yes Theory, hadir sebagai pembicara global pada hari kedua acara. Ia dikenal sebagai kreator konten dan penggiat gerakan sosial yang menginspirasi banyak orang untuk keluar dari zona nyaman. "Kahforward adalah gerakan luar biasa yang tidak hanya menginspirasi, tetapi juga mendorong aksi nyata," ujar Ammar.

Pada hari kedua, Kahforward akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik, termasuk workshop kreatif dan kelas interaktif yang dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baru. Di antaranya, kelas "Never Stop Talking About Palestine" dan "Begin with Essential Speaking Strategies & Unlock Your Potential."

Selain itu, acara ini akan menampilkan talkshow inspiratif dari berbagai pembicara nasional dan internasional, termasuk Ammar Kandil, Santo Suruh, dan Raditya Dika, dengan tema yang menggugah semangat. Penampilan spesial dari musisi ternama seperti Kunto Aji dan Maliq & D'Essentials juga akan menutup acara dengan penuh energi.

Dalam konferensi pers, Santo Suruh menyampaikan pentingnya keberanian untuk memulai langkah kecil dalam mencapai impian. "Dengan memulai melangkah, kita dapat memberikan dampak positif bagi orang-orang dan lingkungan sekitar," katanya.

Kahforward #LangkahBerdampak bertujuan untuk mendorong generasi muda agar berani mengambil langkah signifikan dalam hidup dan menciptakan perubahan nyata di masyarakat. Dengan mengundang pembicara dari beragam latar belakang, acara ini diharapkan memberikan inspirasi bagi peserta untuk menjadi agen perubahan.

Sarwanto, perwakilan Kahf, menekankan visi Kahf untuk tidak hanya fokus pada grooming pria, tetapi juga aktif mendorong perubahan positif dalam masyarakat. "Kami ingin Kahforward menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkolaborasi dan memulai langkah nyata yang membawa dampak baik bagi Indonesia dan dunia," tutupnya.

Editor: Gokli