Masuk Final, Pembalap GTX Kepri di PON XXI Aceh-Sumur 2024 Hanya Mampu Finish di Posisi 16
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 18-09-2024 | 15:24 WIB
Max-Henry.png
Pembalap GTX Kepri, Max Henry Pratama Hardy, dalam Cabor Grasstrack PON XXI Aceh-Sumut 2024, bersama pelatihnya, Juni Hardi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pembalap GTX Kepri, Max Henry Pratama Hardy, dalam Cabor Grasstrack PON XXI Aceh-Sumut 2024 hanya finis di posisi 16 dalam babak final Kelas Modifikasi Perorangan U25.

Pelatih sekaligus mekanik, Juni Hardi, menyampaikan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun saat final dua lap (putaran) sebelum finish, Max mengalami crash dan terjatuh sehingga hanya berhasil finish di posisi 16 dari 22 racer perwakilan provinsi yang ikut bertanding dalam kelas tersebut.

"Sisa dua lap lagi, Max ditabrak, hingga terjatuh. Maski demikian Max berhasil menyelesaikan pertandingan, hingga garis finish. Namun hanya berhasil finis di posisi 16," ujar Juni, Rabu (18/9/2024).

Kendati demikian, kata Juni, PON XXI Aceh-Sumut menjadi pengalaman berharga bagi Max karena dalam moment itu bisa bersaing langsung dengan pembap pembalap nasional dan internasional di sirkuit GTX Sena Kualanamu, Komplek Sumut Sport Center, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Meskipun hasilnya belum maksimal, tetapi sudah berusaha semaksimal mungkin hingga ke garis finish.

"Jadi pengalaman baru, bisa bersaing langsung dengan pembalap nasional dan internasional yang jam terbangnya lebih jauh. Dengan pengalaman ini, semoga bisa jadi pelajaran dan memberikan hasil terbaik untuk Kepri ke depannya," ujar Max Henry.

Editor: Gokli