Fritz Faraday, Gitaris Ikonik Djent Metal Indonesia Resmi Di-endorse Blackstar Amplification
Oleh : Redaksi/Alex
Jum\'at | 06-09-2024 | 08:24 WIB
0609_manajemen-Fritz-Faraday_03494598.jpg
Fritz Faraday, gitaris ikonik sekaligus motor unit djent metal asal Indonesia, Bless The Knights resmi di-endorse oleh merek amplifier, Blackstar Amplification. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Fritz Faraday, gitaris ikonik sekaligus motor unit djent metal asal Indonesia, Bless The Knights resmi di-endorse oleh merek amplifier, Blackstar Amplification. Hal ini diumumkan PT Citra Intirama sebagai distributor instrumen musik terbesar di Tanah Air.

Head of Marcomm PT Citra Intirama, Rizky Milaz, mengatakan bahwa nama Fritz sudah lama menjadi target sebagai duta merek. Hal itu kemudian berhasil menjadi kenyataan saat kedua pihak menandatangani kontrak yang berlangsung selama tiga tahun ke depan.

"Fritz telah lama menjadi incaran kami untuk dijadikan brand ambassador, menemani produser terkenal Denny Chasmala, yang sebelumnya telah lebih dahulu menjadi brand ambassador Blackstar Amplification," ucap Rizky Milaz dalam keterangannya, Jumat (6/9/2024).

"Kami percaya bahwa kehadiran Fritz di keluarga Blackstar akan membawa dampak positif bagi brand ini di Indonesia, terutama di skena metal modern," tuturnya.

Kerja sama endorsement dengan Blackstar Amplification tidak hanya menandai pencapaian besar dalam karier musik Fritz, tetapi juga menempatkan nama Indonesia dalam peta dunia musik internasional, terutama dalam genre djent yang semakin berkembang.

Fritz Faraday dikenal karena keterampilan bermain gitarnya yang memukau dan penampilannya yang luar biasa di atas panggung. Sejak memulai karier musiknya pada tahun 2009 bersama band Blitzkrieg, ia telah berhasil menarik perhatian banyak penggemar musik.

Unit musik besutannya tersebut pernah menjadi pembuka untuk eks drummer Dream Theater, Mike Portnoy, di Jakarta, yang menjadi momen bersejarah dalam perjalanan kariernya.

Sementara Bersama Bless The Knights, Fritz juga telah menghasilkan karya-karya luar biasa yang telah membawa nama band ini dikenal di industri musik Indonesia terutama sebagai pelopor musik djent.

Dikenal tidak hanya karena kemampuan teknisnya dalam bermain gitar, tetapi juga karena sikap profesional dan etika kerjanya, Fritz Faraday telah menjadi teladan bagi banyak musisi muda.

"Saya sangat bersemangat untuk dapat berkolaborasi dengan Blackstar Amplification. Produk mereka sudah terkenal di kalangan musisi dunia, dan saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari keluarga Blackstar," kata Fritz Faraday dalam keterangannya saat acara penandatanganan kontrak endorsement.

Tidak hanya dikenal di dunia musik, Fritz juga sangat sukses di bidang pendidikan. Ia memiliki gelar S1 di Teknik Kimia dari Universitas Indonesia dan Curtin University-Perth, serta gelar S2 di bidang Bisnis dari Prasetiya Mulya.

Kombinasi antara pendidikan yang mumpuni dan karier musik yang cemerlang menjadikannya sebagai sosok yang inspiratif.

"Dalam setiap langkah yang saya ambil, saya selalu berusaha untuk belajar dan mengembangkan diri, baik sebagai musisi maupun sebagai individu. Pendidikan adalah bagian penting dari perjalanan saya," kata Fritz.

Sejak 2009, Fritz Faraday telah mengukir namanya di skena musik Indonesia. Bersama Bless the Knights, ia telah meraih tiga kali nominasi AMI Awards, pada tahun 2016, 2019, dan 2023.

Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi dan bakat luar biasanya yang terus diakui oleh industri musik. "Nominasi AMI Awards adalah salah satu pencapaian tertinggi dalam karier saya, dan saya sangat bersyukur atas pengakuan tersebut," ujar Fritz.

Selain Blackstar Amplification, Fritz juga merupakan endorsee dari beberapa merek ternama lainnya, termasuk Solar Guitars, NUX Audio, Avara In Ear Monitor, Laidback Pick, dan Fivefingers String Dampener. Dukungan dari merek-merek ini menandakan kepercayaan yang tinggi terhadap bakat dan reputasinya sebagai salah satu gitaris terbaik di Indonesia.

Dengan resmi di-endorse oleh Blackstar Amplification, Fritz Faraday berharap dapat membawa musik djent Indonesia ke level yang lebih tinggi. Ia ingin menjadikan pengalaman dan pengetahuannya dalam musik sebagai inspirasi bagi generasi muda musisi tanah air.

"Saya ingin menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, kita bisa mencapai impian kita. Mari kita bersama-sama mengangkat musik Indonesia ke kancah internasional," ucapnya.

Fritz berencana untuk menggunakan kesempatan ini untuk menjalin kolaborasi dengan musisi lain, menciptakan karya-karya baru dan memamerkan kemampuan musiknya di berbagai festival dan acara, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dia yakin bahwa dukungan dari Blackstar Amplification akan memfasilitasi pencapaian tersebut. Kabarnya Fritz juga akan didapuk menjadi international artist yang namanya akan terpampang di website resmi Blackstar Amplification.

Editor: Gokli