Polisi Masih Buru Dua Pelaku Perampokan Alfamart di Saguba
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 05-09-2024 | 11:04 WIB
0509_Rampok-Alfamart-saguba_0888.jpg
Perampokan di Alfamart Kavling Sagulung Baru (Saguba) pada Senin (2/9) sekira pukul 23.00 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai dari brankas Alfamart sebesar Rp50 juta. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pria pelaku perampokan di Alfamart Sagulung Baru (Saguba), yang berhasil membawa kabur uang Rp 50 juta serta melukai seorang karyawati Alfamart dengan senjata tajam, hingga saat saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Meski aksinya perampokan pada Senin (2/9/2024) sekira pukul 23.00 Wib itu terekam CCTV, terlebih saat pelaku melukai Krisma, karyawati Alfamart, polisi belum bisa memastikan identitasi kedua pelaku karena menggunakan helm dan masker.

"Keduanya memang terekam CCTV, tapi pakai helm dan masker. Tak nampak wajah mereka," ujar Kanit Reskrim Sagulung Iptu Husnul, Rabu (4/9/2024).

Penyelidikan sudah berjalan, polisi telah mendapatkan keterangan dari dua pekerja lain yang tidak terluka dalam insiden perampokan tersebut. Sementara Krisma, pegawai yang terluka belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan medis.

"Dua saksi sudah diperiksa. Satu lagi saksi yang terluka itu, tunggu dia baikan baru kita periksa," kata Husnul.

Upaya lain yang akan dilakukan polisi adalah memeriksa rekaman CCTV dan keterangan saksi warga lain di sekitar lokasi kejadian.

"Kami akan kembali ke TKP, untuk melihat mana tau ada CCTV sekitar yang merekam aksi kedua pelaku ini. Termasuk keterangan warga di sekitarnya," terang Husnul.

Untuk saat ini, sebut Husnul pihaknya belum bisa mengandai-andai terkait siapa dua pelaku ini. Kecurigaan masyarakat bahwa dua pelaku ini orang yang kenal betul dengan situasi dalam lokasi Alfamart juga belum bisa dipastikan polisi.

"Itulah makanya kami butuh penyelidikan yang lebih jauh lagi. Kita belum bisa mengandai-andai," ujar Husnul.

Editor: Gokli