Cuma Pakai Galaxy Z Flip6, Ini Tips Bikin Konten Traveling ala Andy Garcia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-08-2024 | 11:44 WIB
Auto-Zoom.png
Fitur Auto Zoom digunakan dari Cover Screen Galaxy Z Flip6. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Travelingkini lebih dari sekadar kegiatan untuk explore tempat baru, tapi juga bisa bikin para traveler punya konten media sosial yang menarik.

Salah satu yang semakin populer saat ini konten travel dengan format vlog atau pun short-from video. Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung hadir dengan Galaxy Z Flip6 yang siap menemani kamu bikin konten traveling paling aesthetic dan memorable cukup dengan satu device.

Menurut data TikTok Creative Center, dalam empat bulan terakhir ada lebih dari 600 ribu konten yang menggunakan tagar #travellife. Jika dilihat, 58% dari pengguna yang mengkonsumsi konten tersebut berasal dari kalangan anak muda berusia 18-24 tahun. Tren ini kemudian mencerminkan kebiasaan anak muda mengabadikan setiap momen terbaiknya saat sedang traveling menjadi sebuah tren di media sosial.

"Galaxy Z Flip6 menjadi solusi ideal bagi Milenial dan Gen Z yang ingin menikmati pengalaman content creation yang lebih mudah dan praktis. Punya form factor yang unik, kecanggihan Galaxy AI, dan kualitas kamera 50MP terbaik di kelasnya, HP lipat ini bisa kamu andalkan untuk rekam berbagai momen termasuk travelling dengan hasil yang lebih aesthetic. Galaxy Z Flip6 juga punya fitur AI terbaru yang memudahkan pembuatan konten jadi lebih seru, seperti Auto Zoom with Flex Cam, Live Effect, hingga Instant Slow-mo. Jadi, siapa saja kini bisa mengekspresikan kreativitas dan mengikuti tren melalui konten traveling yang engaging dan personal," ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan persnya, Jumat (23/8/2024).

Kemudahan mengambil gambar hingga melakukan proses editing dengan fitur-fitur tersebut pun telah dirasakan langsung oleh Andy Garcia, Content Creator.

"Tren konten di media sosial yang terus berubah membuat content creator dituntut untuk terus kreatif, sering-sering cek hashtag atau topik yang lagi rame, dan lihat-lihat transisi atau format video yang lagi trending. Karenanya, aku butuh HP yang serba bisa buat bantu aku bikin konten yang fresh dan menarik tapi tetap simpel dan cepat prosesnya, apalagi waktu traveling yang sering pindah tempat. Jadi, aku happy banget dengan fitur-fitur baru di Galaxy Z Flip6 seperti Auto Zoom atau Live Effect yang bukan sekedar gimmick tapi bisa bikin konten yang beda dengan sangat mudah. Aku bisa coba angledan format video yang keren untuk bikin konten short-from video yang lebih menarik tanpa butuh waktu lama," tutur Andy Garcia.

Mau tahu bagaimana HP lipat Samsung bantu kamu bikin short-video content yang keren pas traveling? Ikuti tips Andy Garcia seorang content creator berikut ini:

Tips #1: Pakai Auto Zoom Bikin Konten saat Solo Traveling Makin Mudah

Saat ini, semakin banyak orang yang memilih untuk solo traveling karena bisa lebih fleksibel dalam menyusun itinerary. Namun, jika bicara soal content creation, kita bisa menemukan tantangan saat mengabadikan momen jalan-jalan saat solo traveling. Misal, bagaimana cara mengambil konten full body dengan latar belakang yang bagus tanpa bantuan teman?

Untungnya, Z Flip6 punya fitur Auto Zoom with Flex Cam yang bisa mengenali orang secara otomatis untuk menyesuaikan zoom dan framing saat kamu mengambil foto dalam kondisi Flex Mode.

Cara pakai fitur Auto Zoompun gampang banget, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Tekan tombol power atau ketuk dua kali layar untuk menyalakan Cover Screen
  2. Sentuh dan seret ikon Kamera ke arah tengah Cover Screen. Kamu juga dapat menekan tombol power dua kali dengan cepat untuk membuka aplikasi Kamera.
  3. Atur sudut pelipatan perangkat untuk mengaktifkan Flex Mode.
  4. Ketuk ikon untuk mengaktifkan fitur Auto Zoom, di mana zoomakan otomatis berubah berdasarkan gerakan orang dan jumlah subjek yang masuk atau keluar frame

Lebih praktisnya lagi, kamu bisa letakkan Galaxy Z Flip6 kamu dimanapun tanpa bantuan tripod lalu pakai timer untuk mulai mengambil gambar hanya dengan menunjukkan telapak tangan. Jadi, kalau kamu lagi solo traveling, kamu bisa pakai fitur ini untuk menyesuaikan angle foto secara otomatis tanpa perlu alat tambahan atau bantuan orang lain. Cocok untuk jadi foto opening atau cover dari travel video yang akan kamu buat!

Tips #2: Buat Transisi Zoom yang Keren dengan Kamera 50MP dan Camcorder Grip

Untuk membuat short-form video content yang unik dan memperoleh engagement yang tinggi, kualitas video, teknik pengambilan gambar, angle, dan editing yang menarik sangat penting. Untungnya, semua checklist tersebut bisa kamu contreng berkat kehadiran kamera 50MP dan fitur Camcorder Grip di Galaxy Z Flip6.

Kamera 50MP siap capture spot-spot menarik yang kamu kunjungi saat traveling dengan hasil yang lebih jernih. Apalagi, ada teknologi AI-powered Portraits untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih tajam, cocok untuk bikin foto-foto blurry kekinian di tengah keramaian kota hingga foto-foto detail dari mulai makanan hingga bangunan atau benda khas daerah atau negara yang kita kunjungi. Semuanya akan ter capture dengan sangat jernih untuk menambahkan cerita dramatis dari perjalanan. Lalu, Camcorder Gripbikin kamu lebih leluasa rekam video zoom-in zoom-outpakai satu tangan buat dapetin konten bergaya vintage khas 90-an dengan hasil lebih cinematic.

"Aku suka banget sama HP lipat Samsung karena bentuknya compact. Jadi, aku bisa genggam perangkat dengan lebih nyaman yang tentunya bikin aku lebih leluasa untuk bikin konten waktu traveling. Misalnya, waktu pakai mode Camcorder Grip, aku bener-bener bisa rekam video dengan posisi tangan yang rileks dan natural, beneran kayak pakai handycam! Fitur ini cocok banget buat rekam video saat traveling dan bisa hasilin video cinematic karena zoom yang lebih smooth," ucap Andy.

Ikuti cara berikut untuk merasakan sensasi nostalgia dalam membuat konten seperti Andy Garcia:

  1. Lipat layar bagian atas perangkat untuk mengaktifkan Flex Mode
  2. Buka aplikasi Kamera dan pilih mode Video
  3. Pegang perangkat pakai satu tangan secara horizontal, jadi viewfinder menghadap ke arah kamu
  4. Rekam kejadian menarik di sekitarmu. Kamu bisa zoom in dan zoom out dengan mengatur slider

Tips #3: Bikin Konten Traveling yang Edgy dengan Mudah Pakai Live Effect

Bagi Andy, tampil unik dan beda adalah salah satu kunci untuk bisa stand outdi media sosial. Supaya konten kamu beda dari yang lain, kamu bisa pakai fitur Live Effect untuk menambahkan efek parallax yang keren dalam video traveling kamu. Fitur ini memungkinkan konten 2D yang still menjadi konten 3D yang punya motion, sehingga konten kamu menjadi lebih eye-catching.

"Menurutku, mengikuti tren di media sosial itu penting banget buat grow engagement. Tapi, jangan lupa untuk kasih personal treat di setiap konten yang kita buat supaya persona kita lebih autentik dan beda dari yang lain. Nah, fitur Live Effectdi Galaxy Z Flip6 ini aku manfaatin buat bikin konten yang nggak cuma keren tapi juga unik bikin kita tap in ke trend yang lagi happening. Jadi, walaupun ngikutin trend, konten kita bisa tetap menarik perhatian orang-orang yang punya interest sama dan bisa relate dengan konten yang kita buat," kata Andy.

Berikut cara pakai fitur Live Effect untuk bikin konten kamu lebih unik:

  1. Buka gambar yang menampilkan seseorang dengan angle medium
  2. Pastikan subjek foto (foreground) lebih dominan dibandingkan dengan background foto
  3. Aktifkan Live Effect dengan menggeser ke atas dari bagian bawah gambar untuk menampilkan chip Live Effect
  4. Simpan foto tersebut. Setelah diproses, Live Photos akan mulai bergerak

Bikin konten traveling kamu lebih unik mulai dari sekarang!

Semua kecanggihan fitur-fitur di atas semakin lengkap berkat kehadiran prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy dan Pro-Visual Engine yang menawarkan pengambilan gambar dan pemrosesan terbaik dan paling optimal di kelasnya. Jadi, kamu bisa bebas berkreasi untuk bikin konten traveling paling aesthetic tanpa khawatir perangkat lag atau cepat lowbat.

Hal menarik lainnya, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan promo terbaru senilai total Rp 5.800.000 untuk pembelian Galaxy Z Flip6 yang bisa memaksimalkan pengalaman selfiedengan kapabilitas 50MP Flagship Camera. Mulai 23 Agustus hingga 5 September 2024, konsumen bisa mendapatkan free double upgrade storage setiap pembelian device 256GB yang akan mendapat 512GB, dengan total nilai mencapai Rp 2.000.000. Kemudian, pengguna juga bisa mendapat trade in cashback dengan nilai hingga Rp 1.500.000 juta dan cashback dengan bank partner hingga Rp 750.000. Selain itu, terdapat juga benefit Samsung Care+ 1 tahun senilai Rp 1.600.000.

Device ini tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp 17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp 19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Editor: Gokli